Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

BW Mengaku Siap Ditahan, Asalkan...

Selasa, 03 Februari 2015 – 12:51 WIB
BW Mengaku Siap Ditahan, Asalkan... - JPNN.COM
Bambang Widjojanto. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bambang Widjojanto diperiksa di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Selasa (3/2). BW, sapaan akrabnya, digarap dalam kapasitasnya sebagai tersangka kasus dugaan memerintahkan memberikan keterangan palsu dalam persidangan sengketa Pilkada Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah di Mahkamah Konstitusi tahun 2010.

BW mengaku siap apabila ditahan usai menjalani pemeriksaan. Hanya saja, menurutnya, ‎penyidik harus bisa memberikan penjelasan mengenai alasan penahanannya.

"Siap dong, siap dong, siap lah. Cuma alasan penahanannya apa ya? Itu yang mesti ditanya," kata BW di KPK, Jakarta, Selasa (3/2).

BW menjelaskan kehadirannya memenuhi panggilan Bareskrim Mabes Polri adalah bentuk taat hukum yang dilakukan oleh pimpinan penegak hukum. 

"Saya sebagai salah satu pimpinan penegak hukum harus datang menunjukkan kelas untuk taat hukum," ujarnya.

BW mengaku siap menghadapi risiko terberat yang harus dihadapinya. Ia percaya Allah akan berada di sisi orang-orang yang benar. 

"‎Kalau toh akibat terberat adalah saya harus meninggalkan jasad saya, akan saya ambil. Tapi saya percaya Allah di pihak orang yang benar," tandasnya. (gil/jpnn)

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bambang Widjojanto diperiksa di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Selasa (3/2). BW, sapaan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA