Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

BWF World Tour Finals: Ratchanok Intanon Dipukul Penggemar, Greysia/Apriyani Catat Rekor

Rabu, 27 Januari 2021 – 22:59 WIB
BWF World Tour Finals: Ratchanok Intanon Dipukul Penggemar, Greysia/Apriyani Catat Rekor - JPNN.COM
Pornpawee Chochuwong (putih) membuat kejutan besar di penyisihan grup BWF World Tour Finals 2020. Foto: Badminton Photo - BWF

jpnn.com, BANGKOK - "Ini momen besar buat saya," kata tunggal putri Thailand Pornpawee Chochuwong, usai mengalahkan seniornya Ratchanok Intanon pada match pertama Grup B BWF World Tour Finals 2020, di Impact Arena, Bangkok, Rabu (27/1).

Chochuwong mengaku penggemar Intanon, dan hari ini dia keluar dari bayangan ikonnya.

Peringkat 13 dunia itu mendapat momen yang telah lama dia cari. Mengalahkan Intanon, dan hebatnya itu terjadi BWF World Tour Finals. Di negara sendiri pula, meski tak ada penonton di arena.

Baca Juga:

Chochuwong menang 15-21 21-11 21-18.

"Saya telah mengaguminya sejak lama. Ini adalah pertama kalinya saya di Final Tur Dunia dan ini adalah pencapaian besar bagi saya. Saya sangat gembira. Kemenangan hari ini membuat saya percaya diri untuk pertandingan yang akan datang," kata Chochuwong di laman resmi BWF.

"Saya tidak bermain bagus di gim pertama, tetapi di gim kedua saya memaksanya masuk ke dalam permainan saya dan terus menekannya," imbuhnya.

Sementara Intanon pun memuji lawannya. Putri Thailand ranking lima dunia itu mengaku terbawa irama Chochuwong.

“Saya sangat kecewa tidak bisa memainkan permainan saya. Dia bertahannya dengan sangat baik dan menyerang saya pada saat yang tepat. Saya mengikuti permainannya. Saya tidak bisa mengendalikan diri dengan baik," kata Intanon.