Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cak Imin: Harus Ada Keadilan!

Rabu, 31 Mei 2017 – 20:32 WIB
Cak Imin: Harus Ada Keadilan! - JPNN.COM
Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar di DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat. Foto: Ken Girsang/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengatakan, harapan agar implementasi nilai-nilai Pancasila bisa berjalan dengan baik harus dibarengi dengan upaya menciptakan keadilan.

Ibarat landasan pacu, keadilan harus tercipta agar Garuda Pancasila bisa terbang tinggi.

"Harus ada keadilan. Baik itu di bidang ekonomi yang bermakna rakyat harus bisa mendapatkan akses yang sama untuk memenuhi kebutuhan dasarnya," ujar Muhaimin pada diskusi yang mengangkat thema 'Gerakan Membumikan Pancasila' yang digelar di DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Rabu (31/5).

Selain di bidang ekonomi, menurut pria yang akrab disapa Cak Imin ini, rakyat juga harus bisa menikmati pelayanan kesehatan, pendidikan, perumahan murah serta lapangan kerja yang cukup.

"Ini hanya memungkinkan jika Indonesia mampu mengelola sumber daya alam dan manusianya secara mandiri dan profesional, sehingga nilai tambah yang didapatkan pun berlipat," ucapnya.

Keadilan, menurut Cak Imin, juga penting di bidang hukum. Ini menuntut keberadaan aparat hukum yang profesional dan berintegritas. Menegakkan aturan tanpa memandang latar belakang ekonomi, gololongan, gender, agama dan politik.

"Ini penting, sebab keadilan melihat lebih terang justru di saat gelap. Bangsa ini memutuskan memilih demokrasi pada 1998 karena sadar bahwa ada hukum yang bisa menjaganya," tutur Cak Imin.

Mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi ini secara tegas mengatakan, menentang ‎segala upaya masyarakat sipil dan golongan manapun untuk mengambil alih tugas aparat.

Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengatakan, harapan agar implementasi nilai-nilai Pancasila bisa berjalan dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close