Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cak Imin Menjanjikan Kenaikan Dana Desa, Melambung Tinggi

Senin, 11 September 2023 – 08:04 WIB
Cak Imin Menjanjikan Kenaikan Dana Desa, Melambung Tinggi - JPNN.COM
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, bakal cawapres pendamping Anies Baswedan. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JOMBANG - Muhaimin Iskandar menjanjikan kenaikan dana desa menjadi Rp5 miliar per desa jika pasangan Anies Baswedan-Cak Imin (AMIN) terpilih sebagai presiden-wakil presiden di Pilpres 2024.

Cak Imin mengaku sudah menghitung kemampuan keuangan negara jika dana desa naik menjadi Rp 5 miliar per desa.

"Kami sudah menghitung dana desa untuk 2023 ini Rp2 miliar per desa cukup. Bisa meningkat drastis Rp5 miliar per desa. Ini target yang ingin diperjuangkan di pemerintahan baru," katanya saat di Jombang, Jawa Timur, Minggu (10/9).

Muhaimin Iskandar saat mengadakan pertemuan dengan para kiai dan Ketua DPC PKB se-Jawa Timur di Gedung Futsal Ponpes Al Aqobah Desa Kwaron, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang tersebut juga menambahkan pihaknya intensif menjalin komunikasi politik termasuk dengan PKS.

"Terus jalan terus. Saya berupaya mendekati (PKS). Dalam waktu dekat kami akan ke PKS," kata Cak Imin.

Pria kelahiran 24 September 1966 itu bertemu dengan para kiai dan Ketua DPC PKB se-Jatim di Jombang sebagai konsolidasi politik.

Sebelum bertemu kiai dan Ketua DPC PKB se-Jatim, Cak Imin juga melakukan safari politik ke sejumlah pondok pesantren dan dzuriyah pendiri NU di Jombang, yakni Ponpes Resojo Peterongan, Jombang, hingga Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas, Jombang.

Di Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas, Cak Imin bertemu pengasuh pesantren yakni K.H. Muhammad Hasib Wahab, Nyai Mahfudloh Wahab dan Nyai Hizbiyah Wahab.

Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, bakal cawapres pendamping Anies Baswedan, menjanjikan kenaikan dana desa yang melambung tinggi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close