Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Caleg Denny Tewu Beberkan Program Prioritas untuk UMKM di Sulut

Rabu, 17 Januari 2024 – 22:26 WIB
Caleg Denny Tewu Beberkan Program Prioritas untuk UMKM di Sulut - JPNN.COM
Caleg DPR RI dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dapil Sulawesi utara (Sulut) Denny Tewu mengaku salah satu fokus dan tujuannya adalah mengembangkan sektor ekonomi lokal. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Caleg DPR RI dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dapil Sulawesi utara (Sulut) Denny Tewu mengaku salah satu fokus dan tujuannya adalah mengembangkan sektor ekonomi lokal dalam mendukung para pengusaha dengan kategori UMKM di wilayahnya.

Denny dalam komitmennya terhadap UMKM UMKM, dirinya akan memfasilitasi akses para pengusaha ke sumber daya termasuk memberikan pembiayaan terjangkau dan pelatihan keterampilan. 

"Membentuk kemitraan dengan lembaga keuangan setempat tentunya dapat membantu memfasilitasi pinjaman dan investasi," papar Denny pada Rabu (17/01).

Denny menambahkan bahwa dirinya akan melakukan diversifikasi ekonomi dengan mengidentifikasi sektor-sektor potensial di sekitar Kota Manado. Seperti pariwisata, pertanian, dan industri kreatif.

Nantinya akan ada kebijakan ke pengusaha lokal seperti, insentif pajak atau pemangkasan birokrasi yang dapat menciptakan lingkungan bisnis yang kondusif. Selain itu juga ada program pelatihan dan pendampingan bagi pengusaha kecil.

Selain itu untuk membangkitkan geliat ekonomi di Sulut, Denny memaparkan akan menciptakan lapangan pekerjaan serta memprioritaskan proyek-proyek infrastruktur. Karena nantinya akan dapat memberikan manfaat ekonomi dan menciptakan lapangan pekerjaan lokal. 

"Jika terpilih menjadi caleg DPR RI, saya juga akan mendukung program magang dan pelatihan kerja untuk meningkatkan keterampilan tenaga kerja setempat. Melalui kombinasi strategi ini diharapkan dapat tercapai pertumbuhan ekonomi yang inklusif di Sulut," jelas Denny.

Denny juga mendukung langkah pemerintah yang berencana membangun jalur kereta api dari Sulawesi selatan menuju Sulawesi utara. Sebab wilayah Sulut yang sangat strategis, karena berada di bibir lautan pasifik akan menjadi pusat keramaian perdagangan dunia.

Caleg DPR RI dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dapil Sulawesi utara (Sulut) Denny Tewu mengaku salah satu fokus dan tujuaannya membangun daerah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close