Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

California Melarang Penjualan Mobil Bensin Mulai 2035

Minggu, 27 September 2020 – 03:25 WIB
California Melarang Penjualan Mobil Bensin Mulai 2035 - JPNN.COM
Mobil Listrik sedang melakukan isi daya baterai. ILUSTRAI. Foto: Eurpa EU

jpnn.com, CALIFORNIA - Gubernur California Gavin Newsom menandatangani perintah eksekutif terkait pelarangan penjualan mobil bertenaga bensin di negara bagian itu mulai tahun 2035.

Dikutip dari USA Today, Sabtu, langkah tersebut adalah di antara sejumlah tindakan yang diumumkan oleh gubernur yang bertujuan untuk memangkas emisi, gas rumah kaca, dan polusi lainnya di negara bagian itu.

Namun, perintah eksekutif masih belum akan mencegah warga California memiliki mobil bertenaga bensin atau menjualnya di pasar mobil bekas.

Perintah itu juga bertujuan untuk menciptakan peraturan kesehatan dan keselamatan baru, yang melindungi pekerja dan komunitas dari dampak ekstraksi minyak.

Newsom mengumumkan perintahnya berdiri di depan barisan merek kendaraan listrik ternama termasuk Audi dan Tesla, dan diapit oleh Ketua Dewan Sumber Daya Udara California Mary Nichols.

"Dari semua krisis simultan yang kita hadapi sebagai sebuah negara dan saya berpendapat sebagai sebuah bangsa - dalam hal ini dari perspektif global - tidak ada yang lebih penting, tidak ada yang lebih kuat daripada masalah krisis iklim," kata Newsom.

"Krisis perubahan iklim sedang terjadi sekarang, berdampak pada California dengan cara yang belum pernah terjadi sebelumnya dan memengaruhi kesehatan dan keselamatan terlalu banyak orang California."

Ia melanjutkan dengan mencatat dampak kehancuran ekonomi yang ditimbulkan oleh COVID-19, dengan mengatakan, "Saat ekonomi pulih, kita semua harus mempercepat transisi ke masa depan yang netral karbon, termasuk penekanan pada mendapatkan solusi iklim ke daerah berpenghasilan rendah."

California felah menetapkan pelarangan penjualan mobil berbahan bakar bensin dijual ke pasar mulai tahun 2035.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close