Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Calon Bintara Prajurit Karier TNI AD Dibekali Wawasan Kebangsaan

Jumat, 04 September 2020 – 23:57 WIB
Calon Bintara Prajurit Karier TNI AD Dibekali Wawasan Kebangsaan - JPNN.COM
Komandan Korem 174/Anim Ti Waninggap (Danrem 174/ATW) Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan kepada peserta calon Bintara Prajurit Karier TNI AD, Rabu (2/9/2020). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, MERAUKE - Komandan Korem 174/Anim Ti Waninggap (Danrem 174/ATW) Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan kepada peserta calon Bintara Prajurit Karier TNI AD TA. 2020 di Lapangan Makorem 174/ATW, Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Papua, Rabu (2/9/2020).

Mengawali pembekalannya, Danrem Merauke menyampaikan ucapan terima kasih yang luar biasa dan bangga karena di hadapannya saat ini masih banyak anak muda khususnya putra daerah Papua yang bersemangat untuk membela negara dan mengabdikan diri menjadi prajurit TNI Angkatan Darat.

Namun demikian, dalam perjalanan seleksi nantinya para peserta calon Bintara Prajurit Karier TNI AD pasti akan ada yang tidak sesuai harapan. Oleh sebab itu, jangan putus asa, jalan pengabdian itu tidak harus melalui TNI Angkatan Darat semata namun masih banyak peluang pada sektor dan bidang yang lain.

Danrem Merauke berpesan agar jangan percaya dengan orang yang pernah menjanjikan untuk lolos. Menurutnya, orang tersebut diibaratkan seperti menembak di atas kuda sehingga hanya mengharapkan keberuntungan.

“Kalau kalian tidak masuk, dia tidak rugi tetapi kalau kalian masuk dia tidak berbuat apa-apa, tapi dia pasti akan mendapatkan sesuatu dari kalian,” ujarnya.

“Kalian yang sudah didekati oleh orang-orang semacam itu sesungguhnya kalian sudah berada pada jalan yang sesat untuk masuk pendidikan Secaba atau seleksi yang lainnya,” tambahnya.

Danrem 174 Merauke menegaskan bahwa TNI Angkatan Darat tidak ingin mendapatkan calon prajurit yang tidak berkualitas. Akan tetapi, TNI Angkatan Darat menginginkan calon prajurit yang berkualitas dengan cara melalui seleksi yang selektif dan bisa dipertanggungjawabkan sesuai dengan standar operasi.

“Sekali lagi saya ingatkan, janganlah kalian tertipu oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab,” pesannya.

Brigjen TNI Bangun Nawoko memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan kepada peserta calon Bintara Prajurit Karier TNI AD TA. 2020, sebagai motivasi dalam mengabdi kepada bangsa dan negara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close