Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Calon Panwas Segera Diuji

Senin, 01 Maret 2010 – 19:02 WIB
Calon Panwas Segera Diuji - JPNN.COM
JAKARTA -- Hasil Pleno Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) memutuskan akan melakukan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) terhadap calon anggota Panitia Pengawas (Panwas) di sejumlah daerah. Hanya saja, Ketua Bawaslu Nur Hidayat Sardini belum memastikan kapan fit and proper test dilakukan.

Yang sudah dipastikan jadwalnya adalah fit and proper test untuk calon anggota panwas Provinsi Riau dan Provinsi Jawa Timur (Jatim). “Untuk dua provinsi itu pada tanggal 4 sampai 6 Maret 2010,” ujar Nur Hidayat Sardini di Jakarta, Senin (1/3).

Untuk Provinsi Riau, dua orang Anggota Bawaslu yaitu Wahidah Suaib dan Wirdyaningsih yang akan melakukan fit and proper test Panwas pilkada di empat Kabupaten atau Kota, yakni Kabupaten Kepulauan Meranti, Kabupaten Indragini Hulu, Kota Dumai, dan Kabupaten Bengkalis.

Untuk Provinsi Jawa Timur, Ketua Bawaslu, Nur Hidayat Sardini dan dua orang Anggota Bawaslu yaitu Bambang Eka Cahya Widodo dan SF Tio Fridelina Sitorus yang akan melakukan fit and proper test. Di Jatim ada panwas di delapan Kabupaten atau Kota yang akan diuji Kota Pasuruan, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Trenggalek, Kabupaten Sumenep, Kabupaten Sidoarjo, Kota Surabaya, Kabupaten Malang, dan Kabupaten Mojokerto.

JAKARTA -- Hasil Pleno Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) memutuskan akan melakukan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) terhadap calon

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close