Alexa Analytics
Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Calon Wisudawan FEB Unair Dapat Pembekalan dari Alumni soal VUCA

Rabu, 15 September 2021 – 21:50 WIB
Calon Wisudawan FEB Unair Dapat Pembekalan dari Alumni soal VUCA - JPNN.COM
Pembekalan calon wisudawan FEB Unair periode September 2021. Foto: Humas Unair

jpnn.com, SURABAYA - Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Airlangga (FEB Unair) menggelar acara pelepasan calon wisudawan periode September 2021 secara daring, Rabu (15/9). Total ada sebanyak 335 yang menjadi keluarga baru Ikatan alumni.

Data alumni diserahkan secara simbolis oleh Dekan FEB Unair, Prof Dr Dian Agustia kepada Sekretaris Ikatan Alumni FEB (IKAFE) Didik Prasetiyono.

"Saya sangat bangga bisa menerima para calon wisudawan menjadi bagian keluarga besar alumni," ujar Didik.

Menurut dia, kondisi pandemi menjadi tantangan tersendiri karena wisudawan harus memiliki kemampuan adaptation to disruptive change dalam situasi perekonomian yang saat ini sedang bergejolak.

"Situasi yang tidak pasti, komplek, dan serba tidak jelas harus bisa beradaptasi agar mampu memprediksi dan mengantisipasi dengan baik kondisi VUCA (Volatility, Uncertainty, Complexity, Ambiguity),” tutur Direktur Operasi PT SIER itu.

Didik juga mengingatkan agar calon wisudawan senantiasa melakukan perubahan yaitu dari bentuk struktur, pergerakan, dan fokus. Perubahan-perubahan itu harus menjadi prioritas wisudawan untuk menghadapi dunia nyata.

"Yang mampu beradaptasi dengan perubahanlah yang akan bertahan. Wisudawan harus tangkas dan lincah untuk selalu berubah menyesuaikan situasi disruptif yang ada," ucapnya.

Dia berharap alumni bisa membawa harum nama kampus, membuat nama Universitas Airlangga semakin terpandang, tidak hanya di Indonesia, tetapi juga dunia.

Ratusan calon wisudawan FEB Unair mendapat pembekalan di situasi pandemi di situasi perekonomian yang sedang bergejolak.


BERITA LAINNYA