Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cameron Rapat Darurat, Reses Parlemen Berakhir

Rabu, 10 Agustus 2011 – 23:22 WIB
Cameron Rapat Darurat, Reses Parlemen Berakhir - JPNN.COM
LONDON - Kerusuhan London yang tak kunjung reda dan justru meluas ke wilayah lain membuat repor pejabat pemerintah dan politisi Negeri Ratu Elizabeth II itu. Menyusul Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Theresa May yang mengakhiri liburan untuk kembali ke Inggris, Perdana Menteri (PM) David Cameron juga menyudahi libur musim panasnya di Italia.

Kemarin (9/8), begitu tiba di London, tokoh 44 tahun itu langsung mengadakan rapat darurat yang diikuti anggota kabinet (committee Cobra). Cameron juga minta masa reses parlemen diakhiri. Semua polisi, khususnya di Metropolitan London, disiagakan dan diminta membatalkan cuti.

Cameron mengecam kerusuhan yang berlarut-larut itu. Menurut dia, aksi anarkistis kaum muda yang menimbulkan kerugian fisik dan mental itu sudah berlebihan. "Semua ini memuakkan," ujar pemimpin Partai Konservatif tersebut.

Dalam rapat darurat itu, Cameron memerintahkan aparat penegak hukum, terutama Kepolisian Metro London, terus meningkatkan kinerjanya. Selain melipatgandakan armada yang berjaga di ibu kota dan sekitarnya, dia mengimbau militer Inggris turun tangan. Dengan demikian, tugas polisi untuk mengamankan warga akan sedikit ringan dan bisa fokus pada pengusutan insiden.

LONDON - Kerusuhan London yang tak kunjung reda dan justru meluas ke wilayah lain membuat repor pejabat pemerintah dan politisi Negeri Ratu Elizabeth

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA