Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Campur Foundation untuk Hasil Lebih Natural

Sabtu, 24 November 2018 – 18:41 WIB
Campur Foundation untuk Hasil Lebih Natural - JPNN.COM
Barry saat memberi tutorial make up. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Make-up artist (MUA) Barry Irawan yang dipercaya merias Kahiyang Ayu, putri Presiden Joko Widodo, saat pernikahan, kemarin hadir di Surabaya. Dia berbagi ilmu dalam acara Ultima II Beauty Gathering. Tema yang diangkat adalah Playful Foundation untuk seni merias pengantin.

Barry sengaja mempersiapkan dua tampilan untuk dua model yang berbeda. Model pertama digarap dengan gaya pengantin internasional. Model kedua dikemasnya dengan lebih natural khas Indonesia. ''Salah satu perbedaan signifikannya bukan di teknik. Tapi, aplikasi warnanya," ujar Barry dari atas panggung.

Model bergaya internasional dia pulas dengan gradasi warna kecokelatan dan nude. Model kedua yang terlihat anggun mengenakan gaun semi-kebaya didandani lebih natural, tapi tetap berani bermain aneka warna. Misalnya, warna hijau untuk underline serta warna oranye dan ungu shimmer pada kelopak mata.

Bagi Barry, salah satu teknik yang paling penting dalam menghasilkan riasan yang rata sempurna adalah pembauran. Ketelatenan dan ketelitian memilih warna juga harus diperhatikan. Nah, supaya warna complexion pas, Barry biasa mencampur beberapa level warna foundation untuk menghasilkan shade yang sesuai dengan tone kulit klien.

Bagi Barry, salah satu teknik yang paling penting dalam menghasilkan riasan yang rata sempurna adalah pembauran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close