Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Capolista setelah 4 Tahun

1 AC Milan v Napoli 0

Selasa, 04 November 2008 – 10:56 WIB
Capolista setelah 4 Tahun - JPNN.COM
MILAN - Mimpi AC Milan menjadi capolista (pimpinan klasemen sementara) Serie A musim ini menjadi kenyataan di giornata (pekan) ke-10 kemarin dini hari WIB (3/11). Paolo Maldini dkk naik takhta berkat gol bunuh diri striker Napoli German Denis pada menit ke-87.

Petaka gol bunuh diri itu terjadi ketika tendangan bebas Ronaldinho membentur kepala Denis. Bola berbelok arah dan masuk ke gawang Napoli. Gol! Skor 1-0 tetap bertahan hingga pertandingan berakhir. Raihan tiga poin tersebut mengatrol Rossoneri (sebutan AC Milan) ke puncak klasemen dengan koleksi 22 poin. Maldini dkk unggul satu poin atas Udinese dan Inter Milan.

Kali terakhir, Rossoneri menjadi capolista empat tahun lalu, tepatnya pada giornata terakhir musim 2003/2004. Ketika itu Milan sekaligus mengunci scudetto ke-17 pada 16 Mei 2004.

"Tujuan kami hari ini (kemarin dini hari WIB) adalah menang dan menduduki puncak klasemen kendati begitu berat mencapainya. Kami akhirnya sukses. Itu adalah pertandingan saat kami tidak bisa mengendalikan kesempatan mencetak gol,'' ucap Marco Borriello, striker Milan, seperti dikutip Goal.

MILAN - Mimpi AC Milan menjadi capolista (pimpinan klasemen sementara) Serie A musim ini menjadi kenyataan di giornata (pekan) ke-10 kemarin dini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close