Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Capres 2024, PAN Bakal Sodorkan Anies hingga Ganjar ke KIB?

Jumat, 03 Juni 2022 – 17:54 WIB
Capres 2024, PAN Bakal Sodorkan Anies hingga Ganjar ke KIB? - JPNN.COM
Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Partaonan Daulay bicara Capres 2024 dari PAN. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) di DPR RI Saleh Partaonan Daulay menyebut parpolnya bisa saja mendorong sosok dari eksternal sebagai Capres-Cawapres 2024 dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Dia menyinggung nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hingga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang dianggap bisa didorong menjadi kandidat Pilpres 2024.

"Kalau dari luar (PAN, red) banyak. Ada Anies Baswedan, Erick Thohir, Ridwan Kamil, Ganjar Pranowo, dan yang lainnya," kata Saleh melalui layanan pesan, Jumat (3/6).

Namun, anggota Komisi IX DPR RI itu mengatakan PAN juga berkeinginan mendorong tokoh internal parpolnya menjadi kandidat capres pada Pilpres 2024.

Terlebih lagi, beberapa tokoh dari internal PAN mumpuni berkontestasi pada pilpres, seperti Zulkifli Hasan, Hatta Rajasa, hingga Soetrisno Bachir.

"Ada banyak calon yang mumpuni, sedapat mungkin dari internal. Jika tidak, tentu harus rasional dan realistis memilih opsi lain dari luar," ungkap Saleh.

Akan tetapi, mantan Ketua PP Pemuda Muhammadiyah menyebut KIB pada prinsipnya belum membicarakan tentang sosok yang diusung menjadi Capres-Cawapres 2024.

"Nanti akan diputuskan secara bersama-sama dalam lingkup kekeluargaan," ungkap Saleh.

Petinggi PAN Saleh Daulay menyebut parpolnya bisa saja mendorong sosok eksternal sebagai Capres-Cawapres 2024 dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close