Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Capres-Cawapres Koalisi Besar, Sekjen PAN: Kami Utamakan Konsensus

Jumat, 14 April 2023 – 08:00 WIB
Capres-Cawapres Koalisi Besar, Sekjen PAN: Kami Utamakan Konsensus - JPNN.COM
Sekjen PAN Eddy Soeparno mengatakan jika PDI Perjuangan ingim ikut bergabung ke dalam koalisi besar, komposisi soal capres-cawapres harus dibicarakan bersama di DPP PAN, Jakarta Selatan, Kamis (13/4) Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris jenderal (sekjen) PAN Eddy Soeparno mengatakan jika PDI Perjuangan ingim ikut bergabung ke dalam koalisi besar, komposisi soal capres-cawapres harus dibicarakan lagi berdasarkan kesepakatan bersama.

Hal itu sebagai respons atas wacana koalisi besar kian menguat dan makin ramai dibahas seusai pertemuan kelima ketum partai koalisi pemerintahan di kantor DPP PAN pekan lalu.

"(Capres koalisi besar jika PDIP gabung) Kami mengutamakan sebuah konsensus besar bisa dicapai dan ini adalah tujuannya," kata Eddy kepada wartawan di Kantor DPP PAN, Jakarta, Kamis (13/4).

Eddy menuturkan dalam koalisi besar stand point yang telah dimiliki oleh masing-masing partai nantinya tetap bisa didiskusikan.

"Sehingga ke depan kami merasakan apapun yang nanti akan didiskusikan bersama semua pihak datang dengan tangan terbuka dan kepala terbuka," imbuhnya.

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI itu menyebutkan terbuka opsi rampungnya pembahasan koalisi besar sebelum Hari Raya Idul Fitri 1444 H, tetapi dia menyebutkan saat ini untuk menyamakan pemahaman soal koalisi itu masih membutuhkan waktu.

"Untuk menyamakan target itu butuh waktu aehingga kami tidak pengin buru-buru daripada ini menjadi sebuah keputusan tergesa-gesa," ujarnya.

Eddy menegaskan pemilihan presiden masih lama sehingga semua partai memiliki waktu yang panjang untuk membangun koalisi. 

Sekjen PAN Eddy Soeparno mengatakan jika PDI Perjuangan ingim ikut bergabung ke dalam koalisi besar, komposisi soal capres-cawapres harus dibicarakan bersama.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close