Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cara Bank BRI Berdayakan Mitra di Papua dan Papua Barat

Rabu, 22 April 2020 – 14:59 WIB
Cara Bank BRI Berdayakan Mitra di Papua dan Papua Barat - JPNN.COM
Bank BRI Kanwil Jayapura menyalurkan 13.330 masker kepada pedagang pasar di wilayah Papua dan Papua Barat. Foto: Bank BRI for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Bank BRI Kanwil Jayapura terus mendukung pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan kegiatan ekonomi di tengah pandemi Corona (COVID-19).

Untuk itu, BRI Kanwil Jayapura menyalurkan bantuan sebanyak 13.330 masker kepada pedagang pasar di wilayah Papua dan Papua Barat.

Pemberian bantuan ini merupakan komitmen BRI untuk terus mendampingi penggiat UMKM agar tetap dapat beraktivitas dengan aman. Bantuan ini sendiri merupakan gerakan dari unit-unit BRI di Jayapura yang mengumpulkannya di Kanwil.

Menurut Wakil Pemimpin Wilayah Operasional Jayapura Tramiaji, pemberian bantuan masker oleh 86 Kantor BRI Unit se-Kanwil Jayapura merupakan bagian dari program 1 juta masker gratis bagi para pedagang melalui 5.382 kantor BRI unit di seluruh Indonesia.

"Program ini untuk memastikan ekonomi tetap berjalan, maka para pelaku UMKM dan masyarakat harus dijaga dan kita lindungi kesehatannya," kata Tramiaji lewat keterangannya, Rabu (22/4).

Sasarannya, menurut dia, ialah para pelaku UMKM di 84 pasar yang ada di Papua dan Papua Barat. Untuk masker yang diberikan merupakan jenis dengan spesifikasi bahan kain yang nyaman digunakan oleh pedagang pasar.

"Kami juga bekerja sama dengan para pelaku UMKM mitra binaan yang memproduksi masker kain. Langkah ini salah satu upaya BRI memberdayakan pelaku UMKM pembuat masker untuk tetap berdaya," katanya. (mg11/jpnn)

Bank BRI Kanwil Jayapura terus mendukung pelaku UMKM dan kegiatan ekonomi di tengah pandemi Corona.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close