Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pagi Menyenangkan di RSUD Jayapura Papua

Selasa, 21 April 2020 – 08:40 WIB
Pagi Menyenangkan di RSUD Jayapura Papua - JPNN.COM
Pasien corona sembuh di Jayapura, Papua. Foto: Antara

jpnn.com, JAYAPURA - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jayapura, Papua, memulangkan tujuh pasien terinfeksi virus corona yang sudah dinyatakan sembuh total.

"Hari ini, tujuh pasien terpapar COVID-19 yang masuk dan dirawat di RSUD Jayapura pada dua minggu lalu, semuanya sembuh. Tujuh pasien positif corona ini dinyatakan sehat dan sembuh total dan boleh pulang," kata Direktur RSUD Jayapura drg Aloysius Giyai di Jayapura, Selasa.

Menurut dia, ada delapan orang yang sembuh namun masih tersisa satu orang, tiga hari lalu satu orang itu sudah negatif, tetapi setelah dikonfirmasi kembali lagi masih positif sehingga belum bisa dipulangkan.

"Jadi, kami coba ambil slot lagi untuk dikonfirmasi guna memastikan lagi apakah satu pasien ini masih positif atau negatif. Pasien itu kondisinya sehat, tidak parah," ujarnya.

"Pasien positif yang dirawat di RSUD Jayapura ini delapan positif corona dan dua orang masuk kategori PDP," ujarnya.

Tujuh pasien tersebut, kata dia, awal masuk memang mereka sangat parah dan memang dipasang oksigen, tetapi setelah ditangani beberapa hari kemudian membaik dan sembuh.

Menurut dia, sebenarnya pasien positif COVID-19 yang dirawat di RSUD Jayapura sampai sembuh sebanyak 11 orang, minggu lalu tiga orang sudah dipulangkan, tiga pasien itu dua pasien masuk status pasien dalam pemantauan (PDP) dan satu positif corona.

"Saya memberikan apresiasi kepada tim medis dan perawat yang merawat mereka. Sungguh nyata mereka kerja 24 jam di ruang isolasi, membangun komunikasi yang baik, instruksi saya sebagai pimpinan mereka menjalankannya dengan sungguh-sungguh," katanya.

Kondisi pasien positif virus corona yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jayapura, Papua, menunjukkan tren membaik, termasuk yang sudah dipulangkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close