Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cara Jitu Satreskrim Polresta Pekanbaru Tangkal Isu Hoaks Menjelang Pemilu 2024, Lihat

Rabu, 17 Januari 2024 – 18:22 WIB
Cara Jitu Satreskrim Polresta Pekanbaru Tangkal Isu Hoaks Menjelang Pemilu 2024, Lihat - JPNN.COM
Kasatreskrim Polresta Pekanbaru Kompol Berry Juana saat berdiskusi dan mengajak pegiat medsos menangkal isu hoaks. Foto: Polresta Pekanbaru.

jpnn.com, PEKANBARU - Satreskrim Polresta Pekanbaru menggandeng admin media sosial publik untuk sama-sama mencegah hoaks hingga isu SARA selama Pemilu 2024.

Terobosan dilakukan Jajaran Satreskrim Polresta Pekanbaru bareng admin media sosial publik di Kota Bertuah.

Satreskrim mengajak sejumlah admin media sosial dan konten kreator berkolaborasi dalam menyukseskan pemilu.

Dalam diskusi malam tadi di salah satu cafe di Pekanbaru, terlihat suasana cair.

Diskusi yang dipimpin langsung Kasat Reskrim Kompol Berry Juana didampingi Kanit Jatanras Iptu Reynaldi dan Ipda Vani Kasubnit Tipiter Siber mendapat respons positif.

"Ini tentunya berdampak positif kepada kami khususnya admin-admin medsos yang ada di Pekanbaru. Kami merespons niat baik bapak Kasat merangkul kami," kata Admin medsos Instagram PKUCity Jarwo yang hadir dalam kegiatan tersebut, Rabu (17/1/2024).

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru turut mengapresiasi kolaborasi tersebut. Berry yakin silaturahmi yang dijalin dapat memberikan dampak positif terkait isu di lapangan.

"Memang kita tahu informasi datangnya dari jempol dan klik teman-teman ini. Mereka mendapatkan informasi dan disebarkan lewat media sosial sebelum akhirnya dibaca masyarakat," kata Berry.

Satreskrim Polresta Pekanbaru menggandeng admin media sosial publik untuk sama-sama mencegah hoaks hingga isu Sara selama Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close