Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cara Merawat Kulit Sensitif Ala Selebgram Ayla Dimitri  

Rabu, 04 November 2020 – 19:55 WIB
Cara Merawat Kulit Sensitif Ala Selebgram Ayla Dimitri   - JPNN.COM
Selebgram Ayla Dimitri. Foto: Instagram/ayladimitri

jpnn.com, JAKARTA - Banyak produk perawatan kulit tersebar di pasaran. Tetapi mana yang cocok untuk kulit Anda? Ini yang perlu dipertimbangkan.

Apalagi kalau kulit Anda termasuk kulit yang sensitif. Perlu hati-hati dalam memilih dan menggunakan produk perawatan kulit.

Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah mengenali dulu jenis kulit kita. Ada beberapa jenis kulit; kulit sensitif, mudah berjerawat, kering, berminyak, maupun normal.

Jika kulit sering kali mengalami keluhan, seperti ruam, kemerahan, gatal, kering, beruntusan, mudah berjerawat, hingga rasa terbakar atau perih pada kulit, kemungkinan besar Anda memiliki kulit yang sensitif.

Penyebabnya bisa beragam, bisa karena udara, bahan kimia dari produk kecantikan apapun yang kita gunakan, hingga dari makanan yang kita konsumsi.

Jenis kulit sensitif memerlukan perhatian khusus dan wajib memerhatikan kandungan bahan dari produk perawatan yang digunakan.

“Pertama-tama lihat dulu sensitifnya cenderung ke arah mana, apakah berjerawat, apakah mudah iritasi, mudah merah? Sebaiknya, gunakan produk yang sifatnya menenangkan, membuat kalem, rileks, salah satunya pilih yang mengandung Centella Asiatica. Ini relatif aman, bisa menenangkan kulit,” jelas  dr. Listya Paramita, Spp.KK.

Perlu jadi pertimbangan juga, memilih produk dengan formula Hypoallergenic dan Centelia Asiatica seperti yang ada dalam produk SNP Prep Cicaronic.

Selebgram dan content creator di bidang fesyen, Ayla Dimitri memiliki kulit mudah berjerawat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close