Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cara Satgas DPR Melawan Covid-19

Jumat, 15 Mei 2020 – 18:07 WIB
Cara Satgas DPR Melawan Covid-19 - JPNN.COM
Ketua Satgas Lawan COVID-19 DPR Sufmi Dasco Ahmad ditemui di Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (15/5). Foto: Aristo Setiawan/jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Satuan Tugas Lawan COVID-19 Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) memiliki cara tersendiri untuk berkontribusi membantu rakyat kecil selama pandemi di DKI Jakarta.

Mereka mendistribusikan makanan berbuka puasa kepada rakyat kecil yang terdampak pandemi COVID-19.

Hal itu diungkapkan Ketua Satgas Lawan COVID-19 DPR Sufmi Dasco Ahmad saat mendatangi posko memasak yang didirikan bersama dengan Satgas Lawan Covid-19 DKI Jakarta di Senen, Jakarta Pusat, Jumat (15/5).

"Sesaat sebelum buka puasa, makanan sudah terdistribusi kepada yang memerlukan di masing-masing kelurahan yang terdata," kata Dasco, Jumat.

Dasco mengatakan, posko memasak Satgas Lawan COVID-19 DPR menghasilkan dua ribu bungkus makanan per harinya. Tercatat, Satgas Lawan COVID-19 DPR memiliki 11 posko memasak.

"Setiap posko memasak sehari targetnya 2 ribu," terang dia.

Nantinya penyaluran bungkus makanan itu akan disalurkan oleh Satgas Lawan COVID-19 kelurahan di DKI Jakarta. Pasalnya, satgas kelurahan memiliki data detial dari rakyat yang pas sebagai penerima manfaat.

"Jadi, satgas kelurahan setiap sore menjemput, lalu dibagikan kepada yang sudah didata," papar Wakil Ketua DPR RI itu.

Satuan Tugas Lawan COVID-19 Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) memiliki cara tersendiri untuk berkontribusi membantu rakyat kecil selama pandemi di DKI Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA