Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cari Bukti Kasus Dugaan Korupsi, Jaksa Geledah Kantor Biro PBJ Setdaprov Sumbar

Selasa, 26 Maret 2024 – 00:02 WIB
Cari Bukti Kasus Dugaan Korupsi, Jaksa Geledah Kantor Biro PBJ Setdaprov Sumbar - JPNN.COM
Tim dari Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat melakukan penggeledahan di Kantor Biro PBJ Setdaprov Sumbar, Senin (25/3). ANTARA/FathulAbdi

jpnn.com - PADANG - Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat melakukan penggeledahan di Kantor Biro Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Provinsi Sumbar, Senin (25/3). Penggeledahan dilakukan untuk mencari sejumlah barang bukti kasus dugaan korupsi yang tengah ditangani Kejati Sumbar.

Asisten Pidana Khusus Kejati Sumbar Hadiman mengatakan penggeledahan difokuskan di Kantor Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setdaprov Sumbar di Padang.

"Tim memeriksa sejumlah ruangan yang ada di Biro Pengadaan Barang dan Jasa untuk mengumpulkan barang bukti atas perkara dugaan korupsi yang sedang kami sidik," kata Hadiman.

Dalam penggeledahan itu, tim penyidik mencari surat lelang pengadaan barang dan jasa yang dikerjakan oleh Kelompok Kerja V Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setdaprov Sumbar pada tahun 2021.

Kejaksaan sedang menangani perkara dugaan korupsi pada Dinas Pendidikan Sumbar dalam proyek pengadaan peralatan praktik siswa sekolah menengah kejuruan (SMK) tahun 2021 dengan pagu anggaran sekitar Rp 18 miliar.

Hadiman menjelaskan penggeledahan dilakukan karena para saksi dari Biro Pengadaan Barang dan Jasa ketika diperiksa sebelumnya mengaku tidak mengetahui keberadaan sejumlah dokumen. 

Beberapa di antaranya ialah dokumen evaluasi bukti kualifikasi dan hasil evaluasi berkaitan saksi pada Kelompok Kerja V dan VII.

Penggeledahan itu merupakan lanjutan yang dilakukan penyidik Kejati Sumbar, karena sebelumnya pada Selasa (19/3) juga menggeledah kantor Dinas Pendidikan.

Jaksa dari Kejati Sumbar menggeledah Kantor Biro PBJ Setdaprov Sumbar, untuk mencari bukti kasus dugaan korupsi yang tengah ditangani.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close