Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cari Ikan Malah Dapat Kura-kura Besar Banget, Wow!

Kamis, 02 Juni 2016 – 19:29 WIB
Cari Ikan Malah Dapat Kura-kura Besar Banget, Wow! - JPNN.COM
Kura-kura raksasa hebohkan warga Jalan Bejomuna, Lingkungan IX, Kelurahan Timbang Langkat, Kecamatan Binjai Timur,Sumut. Foto: Bambang/PM/JPNN.com

jpnn.com - BINJAI  - Dua pencari ikan, Asmadi (43) dan Suyono (45), menemukan seekor kura-kura raksasa di aliran sungai dekat Gedung MTQ Jalan Bejomuna, Kelurahan Timbang Langkat, Kecamatan Binjai Timur, Sumut, kemarin.

Diungkapkan Suyono, kura-kura berwarna hitam dengan panjang cangkang 65 cm dan lebar 30 cm itu ditemukan secara tidak sengaja, saat dia dan rekannya Asmadi hendak menjala ikan.

"Waktu itu kami sedang mencari ikan di sungai. Tiba-tiba saja ada suara berisik di rerumputan tepi air. Setelah dicek, ternyata kura-kura. Spontan saja, binatang itu kami bawa ke rumah," terangnya.

Menurut Suyono, kura-kura rawa dengan ukuran sebesar itu merupakan sesuatu yang sangat langka. Sebab menurutnya, berat normal reptil sejenis tidak lebih dari tiga kilogram.

"Dilihat dari ukuran dan bobotnya, saya kira (kura-kura) ini yang terbesar di Kota Binjai. Karena yang biasanya ditangkap orang hanya berbobot antara 1,5 hingga 2,5 kilogram saja," ujarnya.

Hanya saja Suyono mengaku, tidak berniat menjual binatang berusia panjang itu.

"Rencananya mau kami pelihara saja," jelas pria kelahiran Kabupaten Pacitan, Jawa Timur tersebut.

Temuan ini mengundang perhatian warga sekitar. Baik kaum ibu dan bapak serta anak-anak berbondong datang ke rumah Suyono. 

BINJAI  - Dua pencari ikan, Asmadi (43) dan Suyono (45), menemukan seekor kura-kura raksasa di aliran sungai dekat Gedung MTQ Jalan Bejomuna,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close