Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cari Operator Alat Berat yang Terseret Longsor, Tim SAR Sampai Pasang Jaring di Hilir Sungai

Rabu, 09 Desember 2020 – 01:59 WIB
Cari Operator Alat Berat yang Terseret Longsor, Tim SAR Sampai Pasang Jaring di Hilir Sungai - JPNN.COM
Tampak warga menyaksikan alat berat yang jatuh menimpa ibu Asmanah. Foto: pojoksatu.id

jpnn.com, TAPSEL - Pencarian operator ekskavator yang tenggelam di dasar Sungai Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumut, pada hari ketiga belum membuahkan hasil.

Tim Badan SAR Nasional Medan pun memasang jaring di sejumlah titik ke arah hilir aliran sungai itu.

"Ini salahsatu upaya mengantisipasi korban," kata Rizal Rangkuti selaku ketua Tim dari Basarnas Medan dalam keterangan pers kepada sejumlah awak media, di titik R1 Kawasan PLTA Batang Toru, Sipirok, Senin (7/12).

Selain memasang jaring, tim operasi pencarian (Basarnas, TNI, Polri, BPBD, dan Masyarakat) terus bekerja keras mencari keberadaan korban termasuk upaya masuk menyelam ke kabin excavator yang tenggelam.

"Lokasi tebing yang tingkat kecuramannya tinggi (lebih kurang 200 meter) dengan kemiringan 145 derajat serta sulitnya tempat mengikatkan tali di bibir sungai yang mengalir cukup deras menjadi tantangan hebat para tim bekerja," sebutnya.

Pun demikian seluruh tim bekerja dan dibagi dua tugas (pemasangan jaring dan melanjutkan proses rescue di TKP) tetap menjalankan tugas pencariannya secara hati-hati dan profesional agar tidak menimbulkan masalah baru lagi.

Disinggung hingga sampai kapan proses pencarian korban?, Rizal yang didampingi Camat Sipirok, Sardin Hasibuan, Kabid Kedaruratan/Logistik BPBD Tapsel Hotmatua Rambe, pihak PT. NSHE mengatakan, tergantung pimpinan Basarnas Medan.

"Itu tergantung pimpinan, namun sesuai SOP dalam insiden seperti ini bisa saja hingga mencapai kurang atau 7 hari setelah kejadian," jelasnya sembari memohon semua mendoakan korban dapat ditemukan.

Pencarian operator ekskavator yang tenggelam di dasar Sungai Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumut, pada hari ketiga belum membuahkan hasil.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close