Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cari Pasangan Khofifah, Golkar Survei 8 Nama

Sabtu, 21 Oktober 2017 – 00:53 WIB
Cari Pasangan Khofifah, Golkar Survei 8 Nama - JPNN.COM
Menteri Sosial Khofifah Inda Parawansa. Foto: dok jawapos.com

jpnn.com, SURABAYA - DPD I Partai Golkar Jatim secara resmi menerima surat rekomendasi dukungan DPP kepada Khofifah Indar Parawansa. Rencananya, surat yang telah ditunggu ini diserahkan pada saat rapat konsolidasi, Sabtu (21/10).

“Jadi surat rekomendasi itu akan diberikan langsung oleh pihak DPP yaitu Yahya Zaini dan Adies Kadier. Dibacakan saat rapat konsolidasi pemenang,” ujar Ketua DPD Partai Golkar Jatim Nyono Suherli.

Rekomendasi ini, lanjut Bupati Jombang tersebut, hanya menyebutkan bakal calon gubernur. Sedangkan wakil bakal calon gubernur, menunggu pembicaraan dengan partai koalisi lainnya. Nyono berharap, pendamping menteri sosial itu bisa mendongkrak elektabilitasnya.

“Memang ada wacana menggandengnya dengan Emil Dardak (Bupati Trenggalek,red). Tapi itu hanya sebatas wacana,” ungkapnya.

Rencananya, penyerahan rekomendasi ini juga dibarengi dengan turunnya rekom 17 kabupaten/kota di Jatim yang juga menggelar pilkada.

“Sifatnya baru sementara. Pengesahannya menjelang pendaftaran pada 7-10 Januari tahun depan,” tegasnya.

Sementara itu tim sembilan yang berisi para kiai terus merumuskan siapa nama pendamping Khofifah.

Setidaknya delapan nama bakal disurvei untuk mencari bacawagub yang mempunyai kapabilitas, integritas, bisa bekerjsama dengan Khofifah dan dapat mendulang suara banyak. Termasuk juga bisa diterima oleh partai pengusung bacagub kelahiran Surabaya tersebut.

Setidaknya delapan nama bakal disurvei untuk mencari bacawagub yang mempunyai kapabilitas, integritas, bisa bekerja sama dengan Khofifah Indar Parawansa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close