Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cassette Store Day 2023 Edisi Yogyakarta Digelar Pekan Ini

Rabu, 22 November 2023 – 08:38 WIB
Cassette Store Day 2023 Edisi Yogyakarta Digelar Pekan Ini - JPNN.COM
Cassette Store Day 2023 edisi Yogyakarta digelar akhir pekan ini. Foto: Dok. Jogja Record Store Club

jpnn.com, YOGYAKARTA - Rangkaian Cassette Store Day 2023 edisi Yogyakarta akan digelar pada 25-26 November 2023 di Bengkop, Jl. Umbul Permai, Sinduharjo, Kabupaten Sleman, DIY.

Cassette Store Day (CSD) merupakan sebuah acara internasional tahunan untuk merayakan keberadaan rilisan musik yang berbentuk fisik berupa kaset pita/tape.

Salah satu tujuan perayaan yang terinspirasi oleh Record Store Day itu yakni mengembalikan format kaset ke toko-toko dan membuatnya relevan kembali.

CSD juga bekerja sama dengan label untuk memberikan alternatif online kepada pecinta musik untuk mendapatkan rilis eksklusif jika tidak ada acara atau pertunjukan di tempat.

Sejak pertama kali diadakan pada 7 September 2013, CSD telah menyebar secara internasional, mengadakan berbagai acara di banyak kota di seluruh dunia.

Pada hari tersebut dipertemukanlah records label, toko/lapak musik, band/musisi serta penggemar rilisan fisik khususnya yang berbentuk kaset tape dalam sebuah venue.

Masing-masing kota yang menyelenggarakan CSD termasuk Yogyakarta yang diselenggarakan oleh kolektif Jogja Record Store Club.

Cassette Store Day chapter Yogyakarta merupakan sebuah kegiatan offline yang diinisiasi kolektif Jogja Record Store Club yang sudah diselenggarakan beberapa kali.

Rangkaian Cassette Store Day 2023 edisi Yogyakarta akan digelar pada 25-26 November 2023 di Bengkop, Jl. Umbul Permai, Sinduharjo, Kabupaten Sleman, DIY.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close