Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Catat, 10 Stasiun Kereta Api ini Layani Vaksinasi Covid-19, Gratis!

Senin, 05 Juli 2021 – 15:41 WIB
Catat, 10 Stasiun Kereta Api ini Layani Vaksinasi Covid-19, Gratis! - JPNN.COM
Pelayanan vaksinasi di stasiun kereta api. Foto dok KAI

jpnn.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) membuka layanan vaksinasi Covid-19 gratis di sepuluh stasiun khusus bagi penumpang KA Jarak Jauh.

VP Public Relations KAI Joni Martinus menjelaskan program vaksinasi gratis di stasiun ini merupakan upaya perseroan untuk membantu masyarakat dalam memenuhi persyaratan bepergian menggunakan Kereta Api Jarak Jauh di masa PPKM Darurat, sesuai SE Kemenhub No 42 Tahun 2021.

Joni menjelaskan, secara bertahap KAI akan menambah jumlah stasiun yang melayani Vaksinasi Covid-19 gratis tersebut.

Hadirnya layanan ini juga untuk mendukung program percepatan vaksinasi Covid-19 yang sedang digalakan pemerintah.

"Masyarakat yang memang harus tetap bepergian pada masa PPKM Darurat ini merasa sangat terbantu karena dapat melengkapi persyaratan bepergian yang telah ditetapkan pemerintah," ujar Joni.

Syarat untuk mengikuti Vaksinasi Covid-19 Gratis di Stasiun ini yaitu harus 18 tahun ke atas, menunjukkan kode booking tiket yang sudah dibayar atau tiket KA Jarak Jauh yang berlaku, memiliki KTP, dan datang paling lambat H-1 sebelum jadwal keberangkatan Kereta Api.

Khusus bagi ibu hamil bisa mendapatkan vaksin di stasiun setelah mendapat penjelasan dari petugas kesehatan dan bersedia atas pilihannya untuk divaksin Covid-19.

Joni mengimbau kepada calon pelanggan yang akan melakukan vaksinasi Covid-19 di stasiun agar merencanakan dengan baik waktu antara vaksinasi, rapid test antigen, dan jadwal keberangkatan KA-nya untuk menghindari keterlambatan naik Kereta Api. 

PT Kereta Api Indonesia (KAI) membuka layanan vaksinasi Covid-19 gratis di sepuluh stasiun khusus bagi penumpang KA Jarak Jauh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close