Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Catat! AGK Mengaku Tak Akan Maju Jadi Caketum Golkar Pas Munas XI

Selasa, 13 Agustus 2024 – 23:02 WIB
Catat! AGK Mengaku Tak Akan Maju Jadi Caketum Golkar Pas Munas XI - JPNN.COM
Plt Ketua Umum Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita atau AGK di kantor partainya, Jakarta Barat, Selasa (13/8). Aristo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Plt Ketua Umum Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita atau AGK mengaku tidak akan maju sebagai calon pimpinan partai berlambang Pohon Beringin secara definitif.

Hal demikian terungkap saat menjawab pertanyaan awak media setelah Menteri Perindustrian (Menperin) itu menghadiri Rapat Pleno Golkar di Jakarta Barat, Selasa (13/8).

Diketahui, hasil rapat pleno Golkar memutuskan AGK menjadi Plt Ketum partai berkelir kuning dan pelaksanaan Rapimnas serta Munas parpol berkelir kuning itu pada 20 Agustus 2024.

Awalnya, AGK menyatakan Rapimnas akan dilaksanakan lebih dahulu saat pagi hari, lalu dilanjutkan Munas XI Golkar pada tanggal yang sama, yakni 20 Agustus 2024.

"20 Agustus kami rencanakan pembukaan Rapimnas di pagi hari. Kemudian malam harinya 20 Agustus malam kami rencanakan agenda pembukaan Munas XI Partai Golkar," kata AGK dalam konferensi pers di kantor Golkar, Selasa malam.

AGK mengaku tak maju sebagai caketum dalam Munas XI Golkar karena alasan pribadi dan bukan dilandasi tekanan pihak tertentu.

"Enggak ada tekanan. Mana yang bisa menekan. Mana bisa Golkar ditekan-tekan," lanjutnya.

AGK mengatakan rapat pleno partainya dilaksanakan secara musyawarah mufakat demi mencapai tujuan acara.

Plt Ketua Umum Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita atau AGK mengaku tidak akan maju dalam pemilihan ketum pada Munas XI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA