Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Catat! Ini Jadwal Pelayanan SIM Polda Metro selama Ramadan

Kamis, 17 Mei 2018 – 19:55 WIB
Catat! Ini Jadwal Pelayanan SIM Polda Metro selama Ramadan - JPNN.COM
Surat izin mengemudi (SIM) buatan Polri. Foto/ilustrasi: Ayatollah Antoni/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya mengubah jam pelayanan kepada masyarakat selama bulan Ramadan. Terlebih dalam hal pemohon perpanjangan atau pembuatan surat izin pengemudi (SIM) dan surat tanda nomor kendaraan (STNK).

Kasi STNK Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kompol Bayu Pratama mengatakan, setidaknya ada 13 Samsat di Polda Metro yang mengalami perubahan jam pelayanan.

“Pelayanan yang seharusnya usai pukul 15.00 WIB, berubah jadi lebih cepat. Pukul 14.00 WIB,” kata dia kepada wartawan, Kamis (17/5).

Meski begitu, Polri tidak akan mengurangi pelayanan. “Contoh di hari biasa sebelum ramadan pukul 08.00-15.00, tapi di 12.00-13.00 istirahat. Tapi di Ramdan tidak ada jam istrihatnya,” tambah dia.

Menurut dia, perubahan waktu kerja itu tak berdampak pada kinerja di hari pertama puasa. Bayu menyebut aktivitas hampir di seluruh samsaat hari ini tetap normal.

"Alhamdulillah hari pertama saya cek di Samsat Jakarta Selatan, kemudian di samsat lainnya laporan masih kondusif. Tidak ada lonjakan maupun penurunan," tandas dia. (mg1/jpnn)

Polda Metro Jaya mengubah jam pelayanan kepada masyarakat selama bulan Ramadan. Terlebih dalam hal pemohon perpanjangan atau pembuatan SIM

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close