Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Catat! Jenderal Andika Sebut TNI Sudah Kerahkan Kekuatan Maksimal di Laut China Selatan

Senin, 24 Januari 2022 – 20:03 WIB
Catat! Jenderal Andika Sebut TNI Sudah Kerahkan Kekuatan Maksimal di Laut China Selatan - JPNN.COM
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menyebut pihaknya melibatkan semua matra berikut alutsista terbaik dalam rangka mengamankan teritori Indonesia yang jadi bagian Laut Cina Selatan.

Andika mengatakan itu saat dirinya menghadiri rapat kerja Komisi I dengan DPR RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (24/1).

"Intinya kami ini berusaha mengoperasikan segala kemampuan yang dimiliki oleh Angkatan Darat, Laut, dan Udara," kata mantan Pangkostrad itu saat rapat kerja, Senin.

Andika mengatakan bahwa secara umum masalah kemanan di Laut Cina Selatan lebih kompleks dibandingkan degan persoalan di Indo-Pasifik.

Dengan begitu, TNI merasa perlu mengerahkan kekuatan terbaik di Laut Cina Selatan. 

"Jadi, seperti yang saya sampaikan, kami sudah berusaha mengerahkan semua yang kami miliki," tutur mantan Danpaspampres itu.

Menurut Andika, TNI juga melibatkan tiga matra dalam upaya pengamanan perairan di sekitar Natuna. Alutsista terbaik dari militer Indonesia juga dikerahkan mengawal perairan Natuna.

"Hanya saja, di indo-pasifik ini kami miliki yang bisa kami kerahkan dalan operasi-operasi kami selama ini," bebernya. (ast/jpnn)

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menyebut pihaknya melibatkan semua Matra berikut alutsista terbaik dalam rangka pengamanan Laut Cina Selatan yang masuk teritori Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close