Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Catat, Puncak Kepadatan Lalin di Bandara Soekarno-Hatta

Kamis, 13 April 2023 – 19:17 WIB
Catat, Puncak Kepadatan Lalin di Bandara Soekarno-Hatta - JPNN.COM
Kasatlantas Polresta Bandara Soetta Kompol Bambang Askar Shodik (Azmi/Antara)

jpnn.com, TANGERANG - Polisi memprediksi puncak kepadatan arus lalu lintas (lalin) saat masa mudik Lebaran di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) terjadi pada 18 April 2023.

Kasatlantas Polresta Bandara Soetta Kompol Bambang Askar Shodik mengatakan angka kepadatan kendaraan yang masuk bandara diprediksi sebanyak 160 ribu.

"Pada 18 April nanti 160 ribu kendaraan masuk Bandara Soetta. Itu Estimasinya pukul 03.00 sampai 09.00 WIB pagi," katanya di Tangerang, Kamis.

Dia menyebutkan kepadatan volume kendaraan normalnya terjadi hanya sampai 50 ribu, namun pada masa mudik Lebaran tahun ini terjadi lonjakan.

Oleh sebab itu, pihaknya pun akan melakukan upaya-upaya lebih awal dalam mitigasi terjadinya kepadatan arus lalu lintas menuju Bandara Soetta.

"Kami akan stand by, kan, petugas lebih awal, misalkan estimasi kepadatan arus lalu lintas di Terminal 1, 2, dan 3, tahu lebih awal, maka dilakukan rekayasa lalu lintas lebih awal," tuturnya.

Ia mengungkapkan sejumlah rekayasa lalu lintas telah disiapkan untuk mengendalikan kendaraan yang masuk kawasan terminal Bandara Soetta, baik di Terminal 1, 2 dan 3 hingga mengoptimalkan kantung parkir di sekitar kawasan.

Selain itu untuk menangani kepadatan tersebut pihaknya juga bakal berkolaborasi dengan seluruh stakeholder, mulai operator dan otoritas bandara, Jasa Marga, serta kereta api yang ada di Bandara Soetta.

Polisi memprediksi puncak kepadatan arus lalu lintas (lalin) saat masa mudik Lebaran di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close