Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Catatan 6 Laga Terakhir Persija vs PSMS Medan

Kamis, 05 April 2018 – 15:38 WIB
Catatan 6 Laga Terakhir Persija vs PSMS Medan - JPNN.COM
Suporter Persija, The Jakmania. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Persija vs PSMS Medan dalam pertarungan di ajang Liga 1 2018 akan berlangsung di Stadion Teladan, Jumat (6/4), siaran langsung Indosiar pukul 15.30 WIB.

Pertarungan di pekan ketiga Liga 1 2018 ini bukan sekadar menang atau kalah, tapi ada gengsi di dalamnya.

PSMS dan Persija sudah bersua sejak 1952 silam pada era perserikatan. Pertandingan digelar di Stadion Ikada, Jakarta, tepatnya 14 Desember 1952. Kala itu, Macan Kemayoran - julukan Persija, sukses mengalahkan Ayam Kinantan - julukan PSMS, dengan skor 4-0.

Sejak saat itu, pertarungan keduanya menjadi gengsi tersendiri. Berdasarkan data yang dihimpun JawaPos.com, Persija dan PSMS telah bertemu sebanyak 31 kali pada era perserikatan sampai 1994. Persija menang 11 kali dan PSMS 6 kali, sedang 14 di antaranya berakhir imbang.

Persaingan kembali berlanjut pada ajang Liga Indonesia. Pada era profesional, kedua tim mulai jarang bertemu karena kompetisi acap dibagi dalam dua wilayah.

Pada era Liga Indonesia, PSMS dan Persija telah bertemu sebanyak 21 kali. Persija menang 13 kali, PSMS menang 5 kali, dan 3laga lainnya berakhir imbang.

Itu berarti secara keseluruhan, kedua tim sudah bersua 52 kali. Persija masih unggul dengan meraih 24 kemenangan, sedangkan PSMS 11 kali menang, dan 17 laga berakhir imbang.

Pada pertemuan terakhir, Persija kembali membuktikan ketangguhannya. Dalam dua kali berhadapan di semifinal Piala Presiden 2018, Persija menang 4-1 dan 1-0 melawan PSMS. (ies/JPC)

Persija vs PSMS Medan di ajang Liga 1 2018 yang berlangsung di Stadion Teladan, Jumat (6/4), merupakan pertarungan sarat gengsi (siaran langsung Indosiar pukul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close