Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Catatkan Kinerja Positif, AVIA Bukukan Penjualan Sebesar Rp 3,38 Triliun

Selasa, 13 September 2022 – 11:14 WIB
Catatkan Kinerja Positif, AVIA Bukukan Penjualan Sebesar Rp 3,38 Triliun - JPNN.COM
Catatkan Kinerja Positif, AVIA Bukukan Penjualan Sebesar Rp 3,38 Triliun. Foto: dok. Avian Brands

jpnn.com, JAKARTA - PT Avia Avian Tbk. (AVIA) membukukan kinerja positif pada semester pertama tahun 2022. Total penjualan yang tercatat sebesar Rp 3,38 triliun.

Jumlah tersebut meningkat 4,5% dibandingkan semester pertama tahun lalu sebesar Rp 3,23 triliun.

Ruslan Tanoko, Wakil Direktur Utama PT Avia Avian Tbk. mengatakan peningkatan itu didukung dengan inovasi produk berkelanjutan, pengembangan saluran distribusi di seluruh wilayah Indonesia, serta strategi pemasaran yang agresif namun terukur.

"Avian Brands optimistis dapat terus meningkatkan kinerja operasional positif," kata Ruslan Tanoko dalam keterangan tertulisnya, Selasa (13/9).

Menurut dia, kondisi perekonomian di Indonesia pada semester pertama tahun ini dipengaruhi oleh peningkatan inflasi yang memengaruhi daya beli masyarakat.

Produk-produk bahan bangunan, seperti cat, semen, keramik, dan produk lainnya telah mengalami kenaikan lebih dari dua digit sejak tahun lalu.

Di sisi lain, kenaikan harga minyak dunia juga mempengaruhi kenaikan harga bahan baku, yang pada akhirnya juga mempengaruhi margin laba.

Manajemen Avian Brands melalui upaya dan strategi peningkatan harga jual produk secara prudent dan pengendalian biaya di semester-1 2022 ini juga telah mampu mempertahankan marjin laba yang kuat dan sehat.

AVIA membukukan penjualan Sebesar Rp 3,38 triliun, dengan laba bersih Rp 777 miliar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close