Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Catut BKD, Penipu CPNS Gentayangan

Rabu, 28 September 2011 – 10:26 WIB
Catut BKD, Penipu CPNS Gentayangan - JPNN.COM
MUARADUA - Informasi dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (Menpan) EE Mangindaan yang akan menuntaskan lebih dari 67 ribu tenaga honorer tercecer untuk diangkat menjadi CPNS. disambut spekulasi sejumlah oknum dengan mengatasnamakan Badan kepegawaian dan diklat (BKD).

‘’Di OKU Selatan, sejumlah honorer sudah dihubungi oknum yang mengatas namakan BKD meminta sejumlah uang dengan iming-iming memuluskan honorer menjadi PNS,’’ ujar  Kepala BKD OKUS Hj Lamtana Ssos MSi melalui Kabid Pendataan Kepegawaian Zulpakar.

Dikatakannya, sudah ada honorer yang menelepon yang mengatakan ada yang menjanjikan bisa memuluskan masuk dalam daftar pengangkatan PNS dari tenaga honorer tercecer dengan meminta sejumlah uang. ‘’Oknum seperti ini harus diwaspadai, terlebih jika mengatasnamakan BKD atau mencatut nama pejabat di BKD, tidak ada itu,” tegas Zulpakar.

Zulpakar mengatakan, dari hasil verifikasi BKN saja hingga saat ini BKD belum mengetahui siapa yang masuk kualifikasi.  ‘’Kita belum menerima petunjuk teknis (juknis) dari pusat terkait pengangkatan CPNS dari tenaga honorer tercecer,’’ ujarnya.

MUARADUA - Informasi dari Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (Menpan) EE Mangindaan yang akan menuntaskan lebih dari 67 ribu tenaga honorer tercecer

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close