Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cawako Agung-Markarius Siap Tingkatkan Kesejahteraan RT/RW Pekanbaru, Ini Strateginya

Rabu, 02 Oktober 2024 – 17:01 WIB
Cawako Agung-Markarius Siap Tingkatkan Kesejahteraan RT/RW Pekanbaru, Ini Strateginya - JPNN.COM
Agung Nugroho berdialog terbuka dengan tokoh masyarakat Kecamatan Marpoyan Damai, Selasa 1 September 2024. Foto:Tim AMAN Pekanbaru.

jpnn.com, PEKANBARU - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekanbaru nomor urut 5, Agung Nugroho-Markarius Anwar berjanji akan meningkatkan kesejahteraan Ketua RT dan RW di wilayahnya.

Salah satu langkah konkrit yang mereka usulkan adalah mengubah insentif menjadi gaji tetap.

Dalam dialog terbuka dengan tokoh masyarakat Kecamatan Marpoyan Damai, Selasa 1 Oktober 2024, Agung Nugroho menegaskan bahwa perangkat RT/RW merupakan ujung tombak pelayanan pemerintah kepada masyarakat.

Oleh karena itu, mereka berhak mendapatkan apresiasi yang layak berupa gaji tetap yang dianggarkan dalam APBD Kota Pekanbaru.

"Kami akan ubah insentif RT/RW menjadi gaji tetap. Ini bukan lagi sekadar janji, tetapi sudah menjadi komitmen kami," tegas Agung.

Dengan adanya gaji tetap, Agung berharap kinerja para RT/RW akan lebih termotivasi dan dapat dipantau secara berkala.

“Tentu saja, dengan gaji tetap, kinerja mereka akan kami evaluasi secara berkala. Jika ada yang tidak sesuai, akan ada tindakan yang diambil," imbuhnya.

Rencana ini mendapat sambutan positif dari para tokoh masyarakat yang hadir. Mereka menilai peningkatan kesejahteraan RT/RW akan berdampak positif pada pelayanan kepada masyarakat di tingkat paling bawah.

Pasangan Cawako Agung Nugroho-Markarius Anwar berjanji akan meningkatkan kesejahteraan para Ketua RT dan RW di Kota Pekanbaru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA