Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cedera Masih Menghantui Nadal

Selasa, 11 Juni 2013 – 08:27 WIB
Cedera Masih Menghantui Nadal - JPNN.COM
PARIS - Sejarah delapan gelar juara yang ditorehkan Rafael Nadal di Prancis Terbuka 2013 menjawab keraguan banyak pihak atas kondisi fisiknya. Petenis asal Spanyol itu mampu comeback dengan cepat setelah menderita cedera tendinitis lutut yang memaksanya absen hingga tujuh bulan. Kini, dia siap berlari lagi untuk meraih peringkat teratas dunia yang lepas dua tahun lalu.

Gelar juara memberikan bukti Nadal kembali level permainan yang sangat mengandalkan fisik. Tetapi dia sendiri mengakui, selalu ada kekhawatiran cedera yang sama kambuh lagi. Bahkan, sedikit rasa sakit di area yang sama, berpotensi membuat permainannya menurun lagi.

"Satu lutut saya, bukan kedua lutut. Saya beruntung cuma satu, bukan dua-duanya. Itu sesuatu yang positif. Beberapa pekan lalu saya tak merasa sehat, tapi beberapa pekan terakhir semuanya mulai terasa kian baik," jelas Nadal kepada AFP.

Sebelum melangkah ke Prancis Terbuka, Nadal mengakui masih mendapatkan masalah pada lututnya ketika bertanding di Roma Masters. Dia kesulitan saat dua hari beruntun meladeni Ernest Gulbis (Latvia) dan David Ferrer. Meski tetap juara, dia tak yakin bisa 100 persen menuju Roland Garros, arena Prancis Terbuka.

PARIS - Sejarah delapan gelar juara yang ditorehkan Rafael Nadal di Prancis Terbuka 2013 menjawab keraguan banyak pihak atas kondisi fisiknya. Petenis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA