Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cedera Terparah, Rishadi Harus Jalani MRI

Rabu, 24 Agustus 2011 – 07:56 WIB
Cedera Terparah, Rishadi Harus Jalani MRI - JPNN.COM
SURABAYA - Timnas SEA Games baru memasuki seleksi tahapan kedua, tapi cedera sudah mewarnai tim besutan Rahmad Darmawan tersebut. Hingga kemarin, ada tiga pemain yang tak bisa berlatih optimal karena kalah dari cedera. Mereka adalah Rishadi Fauzi, Marcelino Mandagi dan Hendro Siswanto.

Cedera Rishadi yang paling parah. Cedera ligament kiri itu dituainya saat uji coba kontra Makassar United, 20 Agustus lalu. "Kami belum mengetahui pasti kondisi Rishadi, karena perlu ada pemeriksaan MRI lebih dulu," kata dokter tim Timnas U-23, dr Erwin Christianto, di Surabaya kemarin (23/8).

Tapi Rishadi harus sedikit bersabar, karena MRI akan dilakukan di salah satu rumah sakit di Malang. "Kami harus memastikan apakah ada otot yang robek atau tidak," terang dia.

Penanganan awal yang diberikan oleh dokter tim adalah dengan memberikannya alat bantuan jalan, kruk. "Dari pengamatan awal, paling tidak Rishadi harus istirahat selama enam pekan. Tapi bukan berarti dia tak bisa berlatih sama sekali," kata Erwin yang juga berprofesi sebagai ahli gizi itu. Menurut dia, pihaknya tetap akan memberikan latihan, tapi untuk bagian tubuh yang tak cedera.

SURABAYA - Timnas SEA Games baru memasuki seleksi tahapan kedua, tapi cedera sudah mewarnai tim besutan Rahmad Darmawan tersebut. Hingga kemarin,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA