Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cegah Corona, Bu Ade Galakkan Lagi Tamu Wajib Lapor 1 x 24 Jam

Kamis, 26 Maret 2020 – 21:13 WIB
Cegah Corona, Bu Ade Galakkan Lagi Tamu Wajib Lapor 1 x 24 Jam - JPNN.COM
Bupati Bogor, Ade Yasin (tengah). Foto: diambil dari radarbogor.id

jpnn.com, BOGOR - Bupati Kabupaten Bogor Ade Yasin mengajak semua lapisan masyarakat bergotong-toyong mendeteksi penyebaran virus corona atau Covid-19. salah satunya dengan menggalakkan kembali program di lingkungan yakni tamu wajib lapor 1 x 24 jam.

Bu Ade memaparkan, Kabupaten Bogor memiliki sepuluh titik perbatasan langsung sebagai jalan keluar masuk dengan daerah lain seperti Jakarta, Tangerang, Bekasi, Depok dan Karawang.

“Arus lalu lintas masyarakat untuk pergi ke Bogor sangat banyak, ini merupakan salah satu yang sulit untuk di bendung,” paparnya seperti dikutip dari Radar Bogor.

“Untuk sekarang, kami berharap bisa menjaga desa dulu jangan sampai masuk orang-orang mudik yang tidak terdeteksi kesehatannya,” imbuhnya.

Ade mengimbau desa untuk memberlakukan program tamu lapor 1×24 jam. RT dan RW diharapkan mampu menggerakkan program tersebut lalu dipantau dan terus diawasi supaya berjalan baik.

Ia menerangkan, jika masyarakat yang bertamu lebih dari 24 jam harus melapor dan diperiksa kondisi kesehatannya lalu diketahui tujuannya untuk apa, apakah menetap atau hanya sementara.(cr5)

Kabupaten Bogor cukup kesulitan mendeteksi keluar masuknya virus corona lantaran memiliki sepuluh titik perbatasan.

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close