Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cegah Covid-19, Begini Perintah Panglima Koarmada II kepada Prajuritnya

Selasa, 17 Maret 2020 – 23:08 WIB
Cegah Covid-19, Begini Perintah Panglima Koarmada II kepada Prajuritnya - JPNN.COM
Petugas melakukan pengecekan suhu tubuh kepada prajurit Koarmada II dengan menggunakan alat Thermal Gun. Foto: Dispen Koarmada II

jpnn.com, JAKARTA - Menindaklanjuti perkembangan kondisi terkait penyebaran virus Covid-19 di beberapa wilayah Indonesia saat ini, Panglima Koarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto mengeluarkan perintah tentang upaya pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19 di lingkungan Koarmada II.

Setiap hari semua prajurit Koarmada II wajib menjalani beberapa hal sebelum memulai aktivitas mereka di satuan kerjanya masing-masing.

Hal yang wajib dilakukan yakni mengecek suhu tubuh menggunakan alat Thermal Gun pada saat apel pagi, dimana menurut standar WHO suhu tubuh normal orang dewasa antara 36,2 -37,3 derajat Celcius. Selanjutnya mencuci tangan sesering mungkin dengan cairan antiseptik atau sabun cuci tangan, dengan 6 langkah yang telah disosialisasikan sebelumnya oleh tim kesehatan dari RSAL dr. Ramelan di Gedung PTA. Semua kegiatan tersebut wajib dilakukan disetiap satuan kerja di lingkungan Markas Koarmada II, mulai Senin (16/3) kemarin.

Upaya preventif lainnya juga dilakukan yakni dengan menyemprotkan cairan disinfektan oleh Diskes Koarmada II pada Rabu (11/3/2020) yang lalu di berbagai fasilitas umum yang berada di lingkungan Koarmada II, seperti tempat ibadah, kafetaria dan sarana olahraga. Tidak hanya itu, seluruh prajurit dan anggota PNS dihimbau untuk menghindari  berjabatan tangan saat mengucapkan salam. Sebagai gantinya mereka melakukan penghormatan militer atau mencakupkan kedua tangan didepan dada.

“Diharapkan seluruh upaya preventif yang diserukan oleh pimpinan dapat dilaksanakan oleh seluruh prajurit dan anggota PNS Koarmada II, untuk mencegah peluang penyebaran maupun terinfeksi virus Covid-19,” tandas Panglima Laksda Heru.

Panglima juga mengimbau supaya seluruh prajurit menerapkan pola hidup sehat dan bersih serta olahraga sebagai upaya pencegahan lainnya.(fri/jpnn)

Setiap hari semua prajurit Koarmada II wajib menjalani beberapa hal sebelum memulai aktivitas mereka di satuan kerjanya masing-masing.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close