Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KKB dari Berbagai Wilayah Bergabung di Tembagapura, Digempur TNI-Polri, 4 Tewas

Senin, 16 Maret 2020 – 19:17 WIB
KKB dari Berbagai Wilayah Bergabung di Tembagapura, Digempur TNI-Polri, 4 Tewas - JPNN.COM
Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw menyebut pasukan TNI-Polri berhasil melumpuhkan 4 anggota KKB. Ilustrasi Foto: ANTARA/Evarianus Supar

jpnn.com, JAYAPURA - Peristiwa baku tembak terjadi antara tim gabungan TNI-Polri vs KKB (Kelompok Kriminal Bersenjata) di Tembagapura, Papua, Minggu (15/3).

Dalam baku tembak itu, empat anggota KKB tewas tertembak. Selain itu tim gabungan TNI-Polri juga mendapat tiga pucuk senjata api berbagai jenis yang sebelumnya dikuasai KKB.

"Memang benar Minggu (15/3) tim gabungan yang melakukan penegakkan hukum berhasil melumpuhkan empat anggota KKB dan mendapat tiga pucuk senpi," aku Irjen Pol Waterpauw di Jayapura, Senin (16/3).

Ketika ditanya KKB yang tewas dari kelompok mana, Irjen Pol Waterpauw mengaku tidak mengetahui dengan pasti karena KKB dari berbagai wilayah di pegunungan tengah sudah bergabung di sekitar Tembagapura.

"Penegakkan hukum akan terus dilakukan hingga kawasan itu benar-benar aman dari gangguan KKB, "tegas Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw.

Ketika ditanya tentang rencana pemulangan warga dari kampung-kampung sekitar Tembagapura, mantan Kapolda Sumut mengaku belum diketahui dengan pasti kapan mereka akan dipulangkan.

Belum ada rencana pemulangan para pengungsi, aku Irjen Pol Waterpauw.

Tiga senpi yang berhasil diamankan adalah jenis dua pucuk AK 47 dan satu pucuk M 16. (antara/jpnn)

Tim gabungan TNI-Polri terlibat baku tembak dengan KKB di Tembagapura, menyebabkan empat anggota Kelompok Kriminal Bersenjata itu tewas.

Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close