Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cegah Curanmor di Lingkungan Warga, Gold Dragon Palembang Pasang 5 CCTV

Sabtu, 14 September 2024 – 03:50 WIB
Cegah Curanmor di Lingkungan Warga, Gold Dragon Palembang Pasang 5 CCTV - JPNN.COM
Aksi pelaku curanmor yang terekam kamera CCTV (Ilustrasi). Foto: tangkapan rekaman CCTV

jpnn.com, PALEMBANG - Gold Dragon Palembang yang berada di bawah naungan Holywings Group melalui program CSR-nya, HW Peduli, memberikan bantuan pemasangan CCTV kepada warga RW 08 Ilir pada Minggu (8/9).

Pasalnya, lingkungan 8 Ilir di Palembang menjadi salah satu kawasan yang cukup rawan terhadap aksi pencurian motor.

“Kami dari HW Peduli memberikan bantuan berupa pemasangan CCTV agar masyarakat RW 08 bisa memantau kondisi lingkungan mereka secara online dan real-time, kapan saja dan di mana saja. CCTV ini bisa diakses melalui layar monitor maupun smartphone, dengan kualitas gambar yang jernih dan resolusi tinggi selama 24 jam nonstop. Kami berharap, dengan adanya CCTV ini, angka kriminalitas terutama pencurian kendaraan bermotor di wilayah ini bisa berkurang,” ujar Karis, Team Leader HW Peduli.

Sebanyak lima unit kamera CCTV lengkap dengan satu set monitor dipasang di beberapa titik strategis yang dinilai rawan kejahatan, seperti jalanan yang kurang penerangan, persimpangan, area parkir, dan tempat-tempat dengan aktivitas tinggi.

Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan efektivitas sistem pengawasan di lingkungan tersebut.

Bantuan ini disambut baik oleh warga setempat, termasuk Ummi yang menyatakan rasa terima kasihnya kepada Gold Dragon Palembang dan HW Peduli.

Dengan adanya CCTV, Ummi dan warga lain dapat lebih mudah mengawasi lingkungan mereka secara online tanpa harus berjaga sepanjang malam.

“Terima kasih kepada Gold Dragon Palembang dan HW Peduli. Dengan adanya CCTV ini, saya dan para Ketua RT lainnya bisa melakukan siskamling secara online. Harapannya, ini bisa menekan angka pencurian motor dan memberikan efek jera bagi pelaku yang nekat berbuat kejahatan di wilayah kami,” kata Ummi.

Kegiatan HW Peduli di Palembang ini merupakan salah satu rangkaian program yang akan terus dilakukan di berbagai kota lainnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA