Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cegah Kekerasan Akibat Alkohol, Pemilik Klub Harus Ganti Gelas Kaca Dengan Gelas Plastik

Jumat, 31 Oktober 2008 – 01:50 WIB
Cegah Kekerasan Akibat Alkohol, Pemilik Klub Harus Ganti Gelas Kaca Dengan Gelas Plastik - JPNN.COM
SYDNEY – Kekerasan jalanan akibat alkohol kerap terjadi di Sydney, Australia. Senjata perkelahian orang-orang yang doyan mabuk di pub atau night club biasanya adalah gelas bir kaca yang dihantamkan ke muka lawan. Akibatnya, banyak korban luka-luka, baik perempuan maupun laki-laki.

Sebagai langkah antisipasi, pemerintah New South Wales (NSW) membatasi izin kedai minuman menjadi 18 jam, tidak lagi 24 jam. Sementara 50 pub dan klub malam di Sydney dan sekitar NSW diberlakukan peraturan baru, yakni, setelah jam 02.00 dini hari, pelanggan baru harus diawasi.

Lewat tengah malam, harus melayani pembeli dengan gelas plastik. Membatasi pembelian minuman setelah tengah malam. Terakhir, tak ada lagi layanan pembelian minuman beralkohol 30 menit sebelum tutup.

’’Kami serius menangani masalah alkohol yang berkaitan dengan kekerasan ini. kami akan lakukan apapun demi jalanan lebih aman. Tak ada lagi penakut yang memukulkan gelas ke muka orang lain,’’ kata  Nathan Rees, perdana menteri NSW menjelang pengumuman peraturan baru tentang alkohol hari ini.

SYDNEY – Kekerasan jalanan akibat alkohol kerap terjadi di Sydney, Australia. Senjata perkelahian orang-orang yang doyan mabuk di pub atau

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close