Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cegah Masalah Kulit Wajah dengan Skin Care dari Ensee Beauty

Senin, 05 Februari 2024 – 13:05 WIB
Cegah Masalah Kulit Wajah dengan Skin Care dari Ensee Beauty - JPNN.COM
Grand Launching Ensee Beauty di The Westin, Jakarta, Sabtu (3/2). Foto: Dok. Ensee Beauty

jpnn.com, JAKARTA - Saat ini menjaga kesehatan kulit, khususnya di wajah bukan hanya sekadar gaya hidup, melainkan juga sudah menjadi kebutuhan sehari-hari.

Seiring dengan usia yang bertambah, elastisitas kulit justru akan melemah. Sehingga apabila tidak dirawat sejak dini, tentunya dapat memicu munculnya berbagai permasalahan baru sesuai dengan kategori usia.

Skin expert dr Maya Chrisdiani Audy mengatakan kesehatan kulit harus dirawat sejak dini karena kulit ialah jaringan yang terbesar dari tubuh serta rentan terhadap kotoran, bakteri, polusi dan sebagainya.

Apabila kulit terawat, kata dia, maka baru akan tercipta happy skin happy life, karena di dalam kulit yang sehat, secara otomatis organ dalam pun juga akan sehat.

"Kulit sehat itu ditandai dengan kulit yang halus, kenyal, pori-pori kecil, tidak berjerawat, serta tidak ada flek. Untuk mendapatkan kulit sehat tentunya harus dengan perawatan kulit sejak dini secara rutin dan tepat, seperti dibersihkan dan diberikan nutrisi yang sesuai dengan jenis kulit masing-masing. Selain skin care, kebiasaan pola hidup juga berpengaruh, seperti rajin minum air agar kulit tidak dehidrasi, asupan gizi seimbang dan pola hidup sehat, jam tidur yang cukup, mampu meminimalisir stres, serta olahraga teratur adalah hal-hal yang dapat menjaga kesehatan kulit,” kata Maya Chrisdiani sebagai pembicara pada saat konferensi pers grand launching Ensee Beauty di The Westin Jakarta, Sabtu (3/2).

Maya menjelaskan di usia akhir 20-an atau dimulai dari awal 30 tahun, permasalahan kulit seperti dark spot ataupun aging akan mulai bermunculan.

"Kulit yang sudah bermasalah dengan aging, kita bagi menurut kriteria usia, yaitu pertama di usia 30+, di mana kolagenisasi sudah mulai berkurang. Kemudian di usia 40+ setelah kolagenisasi berkurang tentunya akan muncul dark spot karena vaskularisasinya mulai menipis dan kerutan dalam. Lalu di usia 50+, kolagenisasi sudah hilang, sehingga akan muncul sagging skin, kerutan banyak dan lebih dalam serta tandai juga dengan kulit yang menjadi hipersensitif," katanya.

Untuk mencegah terjadi permasalahan-permasalahan tersebut memerlukan nutrisi yang mengandung bahan untuk aging, yaitu pelembab, antioksidan dan whitening yang aman.

Skin care keluaran Ensee Beauty dapat mencegah masalah kulit wajah perempuan sejak dini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close