Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cegah Penularan Covid-19, Pesawat Garuda Indonesia Dilengkapi HEPA

Minggu, 09 Agustus 2020 – 13:37 WIB
Cegah Penularan Covid-19, Pesawat Garuda Indonesia Dilengkapi HEPA - JPNN.COM
Garuda Indonesia. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Para maskapai penerbangan dan stakeholders terkait saat ini tengah genjar mengkampanyekan Safe Travel Campaign, sebagai upaya untuk mengairahkan pariwisata di Indonesia di masa transisi.

Untuk memberikan jaminan kesehatan dan kenyamanan bagi pelanggannya, seluruh pesawat Garuda Indonesia telah dilengkapi dengan teknologi HEPA (High Efficiency Particulate Arrestors) filter.

Karena itu, Direktur Teknik Garuda Indonesia Rahmat Hanafi meminta masyarakat supaya tidak khawatir bila ingin berpergian di masa transisi.

Dan melalui HEPA ini, sirkulasi udara di dalam pesawat tidak stagnan, aliran fore-aft yang sangat rendah dan yang terakhir.

Selain itu dipastikan supplay udara di dalam cabin pesawat telah terfilter dengan baik.

“Untuk sirkulasi udara di dalam seluruh pesawat kami telah dilengkapi teknologi HEPA filter. Dengan teknologi ini, seluruh udara di dalam pesawat akan berganti setiap 2-3 menit sekali. Dan dengan teknologi HEPA ini bisa menghilangkan 99,9 pesen bakteri dan partikel virus, termasuk virus Covid 19,” ujar Rahmat.

Dikatakan Rahmat, bahwa HEPA Filter yang terpasang di pesawat Garuda Indonesia secara periodic dilakukan penggantian.

Hal ini merupakan rekomendasi pabrik pembuat pesawat yang dituangkan dalam maintenance program pesawat yang dimiliki oleh Garuda Indonesia.

Sirkulasi udara di dalam pesawat Garuda Indonesia telah dilengkapi teknologi HEPA filter, bisa menghilangkan 99,9 pesen bakteri dan partikel virus, termasuk virus Covid 19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close