Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cegah Perampokan, Patroli Bersepeda

Senin, 23 Agustus 2010 – 09:18 WIB
Cegah Perampokan, Patroli Bersepeda - JPNN.COM
NAGOYA -- Polresta Barelang, Kepri, punya cara tersendiri dalam mengantisipasi kejahatan perampokan. Setelah pengamanan di bank-bank dirasa mantap, kini obyek pengamanan lebih diperluas lagi, yakni toko emas, money changer, pegadaian, pasar, dan perumahan-perumahan. Untuk pengamanannya, Polresta Barelang menyiapkan dua peleton Samapta yang rutin melakukan patroli.

Kasat Bimas POlresta Barelang Kompol Suyanto menjelaskan, patroli di pusat bisnis akan dilakukan oleh polisi dengan jalan kaki. Sedang untuk pengawasan di perumahan-perumahan, patroli dengan bersepeda. Meski bersepeda, mereka tetap dilengkapi senjata laras panjang.

"Anggota patroli ini beda dengan anggota yang telah disiagakan di bank, pegadaian ataupun mal saat ini," kata Kompol Suyanto di sela-sela patroli rutin yang digelar mulai kemarin (22/8) di Nagoya. Dijelaskan, anggota yang disiagakan dilengkapi senjata laras panjang. Patroli dilakukan setiap jam dengan sasaran pusat bisnis dan perumahan yang dianggap rawan kejahatan.

Di kawasan bisnis ini, polisi melakukan patroli dengan berjalan kaki dari satu tempat ke tempat lain secara rutin. Pasukan jalan kaki juga dibackup oleh patroli kendaraan bermotor (patmor) baik roda dua maupun roda empat. Khusus untuk patroli bersepeda, polisi juga melakukan pengamanan dan pengawasan di perumahan-perumahan yang ada di kota ini secara bergilir.

NAGOYA -- Polresta Barelang, Kepri, punya cara tersendiri dalam mengantisipasi kejahatan perampokan. Setelah pengamanan di bank-bank dirasa mantap,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close