Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cegah Polarisasi, Iluni UI Menekankan Pentingnya Kohesi Kebangsaan

Kamis, 17 Maret 2022 – 15:00 WIB
Cegah Polarisasi, Iluni UI Menekankan Pentingnya Kohesi Kebangsaan - JPNN.COM
Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) Andre Rahadian saat sowan kepada Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat, Rabu (16/3). Foto Humas Iluni UI

jpnn.com, JAKARTA - Gerakan kohesi kebangsaan dinilai penting dalam menyongsong hajatan Pemilu 2024 agar masyarakat terhindar dari perpecahan dan terbagi dalam kelompok tertentu yang menodai persatuan.

"Saat ini, masyarakat ada di masa generasi 4.0 yang ditandai pesatnya digitalisasi. Karena itu, penting tercipta kohesi kebangsaan,"  kata Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) Andre Rahadian saat sowan ke Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat, Rabu (16/3).

Dalam pertemuan itu, Andre memaparkan pentingnya konsep kohesi kebangsaan.

Dia menyatakan, Iluni UI berharap bisa menjadi perekat di masyarakat untuk menyongsong hajatan politik Pemilu 2024. 

"Peran nyata itu dicapai dengan menciptakan kohesi kebangsaan dan menghindarkan terjadinya polarisasi, apalagi kita masih dalam masa pandemi," kata Andre.

Ketua Iluni UI Herzaky Mahendra Putra menyebutkan, di tengah kondisi politik yang kurang kondusif menjelang 2024, alumni UI di berbagai sektor diharapkan bisa saling merangkul.

Kunjungan tokoh ini juga dilakukan demi mencari kesepahaman, keguyuban, dan meminta masukan dalam gerakan kohesi kebangsaan.

“Kunjungan ini bisa memunculkan kolaborasi dalam pengembangan gerakan ini, baik melalui media podcast maupun membuat buku bersama soal kohesi kebangsaan," kata Herzaky.

Iluni UI mengajak gerakan kohesi kebangsaan untuk mencegah polarisasi di kalangan masyarakat dalam menyongsong Pemilu 2024

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close