Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cegah Stunting di Lampung, BAZNAS Bersinergi dengan TNI AL

Jumat, 11 Agustus 2023 – 08:46 WIB
Cegah Stunting di Lampung, BAZNAS Bersinergi dengan TNI AL - JPNN.COM
Cegah Stunting di Lampung, BAZNAS Bersinergi dengan TNI AL. Foto: dok. humas Baznas

jpnn.com, LAMPUNG - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyalurkan sejumlah bantuan kepada masyarakat pesisir di Lampung, Kamis (10/8).

Penyaluran bantuan tersebut dilakukan dalam acara Pembinaan Potensi Maritim Sekala Besar yang digagas TNI Angkatan Laut (AL) di Kabupaten Pesawaran, Lampung.

Bantuan itu berupa santunan untuk 30 anak yatim, 50 uang saku khitan, 50 paket bingkisan, serta 60 paket gizi ibu hamil dan balita.

Wakil Ketua BAZNAS Mo Mahdum berharap bantuan ini dapat membantu pencegahan stunting pada anak serta memberikan manfaat kesehatan kepada ibu hamil dan balita.

"Mencegah stunting dan memajukan masyarakat pesisir merupakan salah satu upaya membantu pemerintah dalam percepatan pembangunan daerah untuk menunjang pembangunan nasional," kata Mahdum, dalam keterangannya, Jumat (11/8),

Mahdum menambahkan, zakat mempunyai peran yang sangat strategis sebagai instrumen yang lengkap dalam memberdayakan masyarakat pesisir.

Selain bantuan untuk para anak yatim dan ibu hamil, BAZNAS juga pernah melakukan hal serupa yang menyasar pada nelayan di daerah perbatasan, seperti di Pulau Mianggas.

"BAZNAS memberikan bantuan jaring tangkap nelayan perbatasan di Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara," ucapnya.

BAZNAS bersinergi dengan TNI AL dalam menyalurkan bantuan dan mencegah stunting di Lampung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close