Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cegah Tawuran Pelajar, Ganjar Pranowo Serukan Ayo Jogo Konco

Minggu, 11 Desember 2022 – 03:57 WIB
Cegah Tawuran Pelajar, Ganjar Pranowo Serukan Ayo Jogo Konco - JPNN.COM
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo seusai menjadi pembicara di depan ratusan pelajar. Foto source for jpnn.com

jpnn.com, JAWA TENGAH - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menyuarakan aksi 'Ayo Jogo Konco' alias 'Ayo Jaga Teman' untuk mencegah aksi tawuran pelajar.

Hal itu disampaikan Ganjar dalam acara virtual peringatan Hari Anak Sedunia dengan tema 'Rembug Konco, Kids Take Over'.

Melalui aksi ini, Ganjar ingin setiap anak menjadi 'polisi' untuk menjaga temannya agar tidak menghendaki adanya tawuran.

Dalam kalimat Ayo Jogo Konco, Ganjar juga ingin anak-anak menjadi pelopor kebaikan bagi teman-temannya.

"Kita tidak ingin di setiap sekolah, setiap daerah, ada polisi anak-anak dan mengawasi perilaku anak-anak, tidak. Setiap dari diri anak-anak bisa menjadi polisi, untuk menjadi pelopor memberikan contoh, memberikan literasi untuk sekaligus bisa menjadi pelapor, tidak takut," kata Ganjar, Sabtu (10/12).

Dengan melapor aksi tidak terpuji itu, lanjut Ganjar, dinas terkait akan langsung merespons. Ganjar mengatakan, ada banyak media melapor seperti sosial media, telfon, ataupun aplikasi.

Menurut Ganjar, ketersediaan banyak media tersebut membuat para siswa tidak lagi takut untuk melapor, asalkan tidak boleh bermuatan fitnah.

"Kalau kita sudah tahu persoalan ini, yuk kita wujudkan (menangani), kalau perlu nanti kita ukur. Kita buat indikator-indikator, bahwa sesuatu sedang tidak berjalan dengan baik," sambung Ganjar.

Melalui aksi Ayo Jogo Konco, Ganjar ingin setiap anak menjadi 'polisi' untuk menjaga temannya agar tidak menghendaki adanya tawuran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close