Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cegah Virus Corona, Pengguna iPhone Tak Perlu Lepas Masker untuk Buka Face ID

Minggu, 03 Mei 2020 – 20:01 WIB
Cegah Virus Corona, Pengguna iPhone Tak Perlu Lepas Masker untuk Buka Face ID - JPNN.COM
ILUSTRASI. Perempuan Mengenakan Masker saat Memegang Smartphone. Foto: Nypost

jpnn.com, JAKARTA - Demi mencegah penyebaran virus corona agar tidak meluas, Apple merilis pembaruan fitur di iPhone yang membuat pengguna lebih mudah. Dengan pembaruan ini, pengguna iPhone tak perlu lagi lepas masker untuk membuka Face ID.

Untuk iPhone dengan iOS 13.5 Beta secara secara otomatis diminta untuk menggunakan entri kode sandi manual jika menggunakan Face ID saat memakai masker.

Dengan cara itu, pengguna tak perlu khawatir lepas masker wajah login sehingga mengurangi risiko terpapar virus corona. Cara tersebut juga memerangi kerumitan karena harus secara fisik menemukan opsi entri kode sandi.

Laman New York Post, Minggu (3/5), Apple berharap bahwa peningkatan di iOS 13.5 Beta itu dapat mengurangi penyebaran Covid-19.

Perangkat dengan iOS 13.5 diproyeksi akan tersedia dalam beberapa minggu mendatang. Namun Apple belum menyebutkan kapan hadir di pasaran.

Sebuah penelitian di Australia baru-baru ini menemukan bahwa samartphone ratusan jenis bakteri.

"Orang-orang harus memahami bahwa smartphone adalah area strtegi untuk mikroba," kata Dr. Lotti Tajouri dari Universitas Bond Brisbane.

Pakar molekul itu menambahkan, ratisan jenis bakteri tidak bakal musnah meski pengguna sudah mencuci tangan rautsan kali.

Demi mencegah penyebaran virus corona agar tidak meluas, Apple merilis pembaruan fitur di iPhone yang membuat pengguna lebih mudah dan tidak perlu buka masker untuk buka face ID.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close