Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cegah Virus Corona, Umat Katolik Melaksanakan Misa Paskah Melalui Daring

Jumat, 10 April 2020 – 14:10 WIB
Cegah Virus Corona, Umat Katolik Melaksanakan Misa Paskah Melalui Daring - JPNN.COM
Ilustrasi Gereja Katolik. Foto: Natalia Laurens/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pelaksana Tugas Direktur Urusan Agama Katolik Kemenag FX Rudy Andrianto mengimbau umat Katolik tidak membuat kegiatan keagamaan yang mengundang hadirnya banyak orang. Hal itu demi mencegah penularan virus corona (Covid-19) di Indonesia.

"Ditjen Bimas Katolik Kemenag dan pihak gereja sepakat bahwa kami meniadakan semua kegiatan keagamaan kegerejaan yang bersifat mengumpulkan umat," ujar Rudy di kantor BNPB, Jakarta Timur, Jumat (10/4).

Selain tidak membuat acara, Rudy meminta umat Katolik tidak menghadiri misa Pekan Suci dan Paskah secara langsung di gereja.

Pihak Kemanag, kata Rudy, telah menyiapkan misa Pekan Suci dan Paskah melalui daring. Umat Katolik bisa mengikuti misa melalui tayangan yang disiarkan secara daring.

"Untuk itu kami akan memberikan pencerahan atau pun misa melalui online, live streaming Youtube, TVRI, RRI, dan sebagainya," ungkap Rudy.

Rudy berharap umat Katolik tetap berada di rumah selama masa Paskah, demi kebaikan semua. Ia pun meminta umat Katolik mendoakan agar bangsa Indonesia segera lepas dari wabah virus yang berasal dari Wuhan, Tiongkok ini.

"Mari mendoakan, saling memperkuat, sehingga bisa cepat lepas dari kondisi ini. Tetap menjaga kesehatan dan memelihara kehidupan," pungkas dia.(mg10/jpnn)

Ditjen Bimas Katolik Kemenag dan pihak gereja sepakat meniadakan Misa Pekan Suci dan Paskah serta semua kegiatan keagamaan kegerejaan yang bersifat mengumpulkan umat.

Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close