Alexa Analytics
Gerakan Satu Indonesia Stop Corona

Australia Memperketat Pembatasan Perjalanan Selama Liburan Paskah

Kamis, 09 April 2020 – 16:42 WIB
Australia Memperketat Pembatasan Perjalanan Selama Liburan Paskah - JPNN.COM
Biasanya liburan Paskah adalah masa liburan terbesar di Australia, namun sekarang warga diminta tidak bepergian. (Supplied)

Sebagai negara yang mengandalkan turis baik lokal maupun internasional, Australia sekarang malah berusaha keras untuk membatasi perjalanan selama musim liburan Paskah, salah satu musim liburan paling besar.

  • wTasmania akan mengerahkan helikopter untuk memantau pergerakan warga
  • Di Victoria kawasan Great Ocean Road akan dipantau sehingga warga tidak memadati kawasan turis ini
  • Di Queensland, warga yang akan kembali dari New South Wales harus punya izin bepergian

 

Ini semua terjadi di tengah pandemi virus corona yang terjadi di belahan dunia, walau angka penyebaran virus corona di Australia semakin menurun dalam beberapa hari terakhir.

Di negara bagian Tasmania pejabat setempat mengatakan akan menggunakan helikopter dari udara untuk memantau pergerakan warga.

Sementara di Victoria akan ada pemeriksaan ketat di jalur-jalur yang biasanya ramai dikunjungi wisatawan seperti kawasan Great Ocean Road.

Mulai Jumat malam, di Queensland, dengan ibukota Brisbane, mereka yang hendak memasuki negara bagian tersebut, harus memiliki izin khusus walau mereka adalah warga negara bagian Queensland.

Kepala negara bagian Queensland, Premier Annastacia Palaszczuk mengatakan warga di negara bagiannya juga disarankan untuk tidak melakukan perjalanan ke New South Wales, walau mereka masih boleh melakukanya.

Mereka yang mengunjungi Sydney dan kembali ke Queensland harus menjalani karantina selama 14 hari.

loading...