Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Cegah Virus Corona, Wali Kota Bekasi Terapkan Isolasi Kemanusiaan

Selasa, 31 Maret 2020 – 11:40 WIB
Cegah Virus Corona, Wali Kota Bekasi Terapkan Isolasi Kemanusiaan - JPNN.COM
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi. Foto: dok jpnn

jpnn.com, KOTA BEKASI - Pemerintah Kota Bekasi menerbitkan surat kebijakan berupa pemberlakuan isolasi kemanusiaan (istilah lockdown bagi Pemkot Bekasi) untuk mencegah penyebaran virus korona di wilayah Kota Bekasi.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menjelaskan isolasi kemanusiaan berupa imbauan untuk warga agar tidak keluar rumah selama masa inkubasi 14 hari.

“Mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Bekasi, saya namakan isolasi kemanusiaan,” kata Pepen, sapaannya kepada Pojokbekasi.com, Senin (30/3).

“Isolasi kemanusiaan itu kami proteksi dari lingkungan RW, lingkungan RT terus juga dari kegiatan-kegiatan,” imbuhnya.

Dirinya menerangkan pemberlakuan isolasi kemanusiaan ini juga diikuti dengan pembatasan rute pada transportasi kereta api dan operasional bus di terminal yang ada di Kota Bekasi.

“Termasuk kereta pun juga saya ingin copy-paste seperti Bupati Lebak, mengurangi jumlah rute, terminal bus sama pengurangan operasional,” terangnya.

Isolasi kemanusiaan ini sambung Rahmat, harus dijalankan atas kesadaran masing-masing individu serta pemimpin lingkungan di RT/RW.

“Mengimbau, meminta, dan dengan kerendahan hati bahwa ini harus kita lakukan bersama,” tegas dia.

Pemberlakuan isolasi kemanusiaan ini juga diikuti dengan pembatasan rute pada transportasi kereta api dan operasional bus di terminal yang ada di Kota Bekasi, tujuannya untuk meminimalisir penyebaran virus corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close